Liverpool Berpeluang Besar Cetak Sejarah Musim Ini

Liverpool Berpeluang Besar Cetak Sejarah Musim Ini

Gilabola.com – Liverpool berusaha menjadi tim pertama yang menyalip para pemimpin Liga Premier tepat di hari terakhir musim, saat the Reds berusaha merebut gelar juara dari Manchester City.

Liverpool yang akan menjamu Wolves, Minggu (12/5) malam WIB, berselisih satu poin di belakang pemimpin klasemen, Manchester City, yang akan tandang ke markas Brighton di hari yang sama.

Musim ini akan menjadi yang ke delapan kalinya perebutan gelar juara Liga Premier terjadi hingga di hari terakhir musim. Sementara, Liverpool yang juga menjadi finalis Liga Champions musim ini belum pernah memenangkan gelar liga sejak 1990 lalu.

Selain itu, pada musim ini perebutan gelar juara terjadi dengan kualitas tertinggi, di mana City berhasil memenangkan 13 pertandingan terakhir dan The Reds menang delapan kali berturut-turut. Tidak ada tim yang kalah dalam pertandingan liga mereka sejak Januari 2019.

Finish di Posisi Dua, Juga Berpeluang Cetak Sejarah

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dengan City kantongi 95 poin dan the Reds bukukan 94 poin, siapapun yang finis di psisi kedua dijamin akan memiliki total poin akhir tertinggi dari seluruh runner-up dalam sejarah kompetisi papan atas Inggris.

Secara realistis, skuad Jurgen Klopp harus kalahkan Wolves yang berada di posisi ketujuh dan berharap Manchester City kehilangan poin di kandang Brighton – tim yang saat ini berada di urutan ke-17.

The Kop masuki pertandingan akhir pekan ini dengan percaya diri, setelah mereka dipastikan akan berlaga di final Liga Champions setelah berhasil kalahkan raksasa Catalan, Barcelona, 4-0, tengah pekan ini. Apalagi, the Reds berhasil membalikkan situasi setelah tertinggal 0-3 di leg pertama.

Sedangkan City, berambisi menjadi tim pertama yang memenangkan treble di kompetisi domestik Inggris. Skuad asuhan Pep Guardiola itu sebelumnya mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di final Piala Liga dan akan hadapi Watford di final Piala FA pekan depan.