Liverpool Berpeluang Datangkan Pemain Murah Bulan Depan

Liverpool mendapat peluang datangkan pemain murah di bursa transfer musim dingin bulan depan.

Gilabola.com – Pelatih Jurgen Klopp sudah meremehkan kemungkinan klubnya harus lakukan perubahan besar di bursa transfer Januari. Namun, laporan terakhir menyebutkan klub Merseyside itu kemungkinan akan kedatangan setidaknya satu pemain baru.

Dengan Mohamed Salah, Naby Keita dan Sadio Mane yang akan berangkat ke turnamen Piala Afrika pada pekan depan, Klopp akan memiliki opsi terbatas di sepanjang bulan depan.

Setelah kehilangan poin di laga melawan Tottenham Hotspur, dan yang terbaru saat mereka hadapi Leicester,  Liverpool kini terus menjauh dari pemimpin klasemen sementara, Manchester City.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kehilangan dua andalannya sekaligus, Salah dan Mane, tak akan membantu peluang The Reds, tapi Klopp belum lama ini mengatakan ‘anda tak pernah bisa secara sempurna mempersiapkan hal-hal seperti ini’.

“Saya bahagia dengan skuad yang saya miliki. Kami punya opsi untuk tetap bermain sepak bola, tapi kita lihat saja nanti,” tandas Jurgen Klopp seperti dilansir Express.

Roberto Firmino dan Diogo Jota akan dipanggil untuk masuk lapangan, sementara para pemain Liverpool seperti Takumi Minamino dan Divock Origi juga akan dapatkan waktu bermain lebih banyak.

Klopp juga tak khawatir untuk kerahkan gelandang yang bermain seperti penyerang, di mana Alex Oxlade-Chamberlain juga akan dikerahkan untuk bermain lebih melebar.

Dalam laporan terbaru The Sun disebutkan, situasi yang dialaminya pada bulan depan bisa membuka pintu bagi pelatih asal Jerman itu untuk bergerilya di bursa transfer bulan depan, demi dapatkan bala-bantuan dan meningkatkan pilihan pemainnya di lapangan.

Laporan itu mengklaim, Norwich City terbuka untuk menjual Todd Cantwell di mana the Canaries sudah lakukan kontak dengan klub-klub yang kemungkinan tertarik menampung pemain muda tersebut. Musim ini sangat mengecewakan bagi Cantwell, meskipun ia sebelumnya sempat dipuji sebagai bintang di Norwich.

Liverpool termasuk di antara klub yang disebut-sebut tertarik pada Cantwell setelah Norwich terdegradasi ke Championship. Ketika itu, Cantwell kabarnya bisa diboyong dengan ongkos sekitar 40 Juta Pounds atau sekitar Rp 770 Miliar.

Namun, The Reds malah memilih untuk datangkan Thiago Alcantara dan Jota di bursa musim panas ketika itu, di mana kedua pemian tersebut berhasil tunjukkan permainan gemilang mereka sejauh ini.

Tapi sekarang, setelah kontrak Cantwell akan selesai pada akhir musim ini, The Reds bisa menyambar pemain 23 tahun itu dengan harga lebih murah bulan depan. Norwich saat ini tengah berusaha menambah dana yang mereka miliki untuk membantu meningkatkan daya gedor skuad mereka di lapangan. Cantwell pun masih menjadi aset terbesar The Canaries, meskipun tak tunjukkan permainan terbaiknya musim ini.

Satu hal yang membuat Cantwell tetap menjadi pilihan yang menarik bagi Liverpool adalah, ia merupakan pemain serba bisa yang mahir dimainkan di beberapa posisi. Meskipun aslinya dia adalah gelandang tengah, tapi Cantwell bisa mainkan peran lebih maju di kedua area sayap belakangan ini.

Saat masih di Championship musim lalu, Norwich kerahkan Cantwell di posisi sayap kiri dan mengembalikan enam gol plus tujuh assist.

The Reds bisa menunggu sampai akhir musim ini, dan berharap Cantwell bisa mereka rekrut dengan status bebas transfer. Namun, kini terbuka kesempatan besar untuk mendatangkannya dengan harga lebih murah.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO