Liverpool Berpeluang Pecahkan Rekor Berusia 125 Tahun di West Ham

Liverpool Berpeluang Pecahkan Rekor di Kandang West Ham

Gilabola.com – Liverpool asuhan Jurgen Klopp berpeluang pecahkan rekor jika menang di kandang West Ham United, Kamis (30/1) dinihari WIB.

Diungkapkan LiverpoolFC.com, kemenangan akan membuat anak asuh J├╝rgen Klopp itu menjadi skuad pertama the Reds yang mengalahkan semua lawan-lawan mereka dalam satu musim di kompetisi teratas Liga Inggris.

Musim ini, the Reds sudah mengalahkan semua lawan yang berusaha menghadang mereka, setidaknya satu kali, kecuali West Ham yang belum pernah mereka hadapi musim ini.

Skuad Anfield sudah dua kali meraih prestasi di Divisi II dengan mengalahkan semua lawannya yang berjumlah 14 tim pada musim 1893/94 dan 15 tim lainnya pada musim 1895/96 saat mereka memenangkan gelar di kedua musim tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sebelum hasil imbang 1-1 di London Stadium musim lalu, tim Merseyside itu telah memenangkan empat pertandingan secara beruntun melawan the Hammers, baik di kandang maupun tandang, dan mencetak empat gol di setiap pertandingan.

Sedangkan di West Ham, Liverpool telah 11 kali menang dan kalah delapan kali dalam 23 pertemuan kedua tim di Liga Premier, sedangkan empat laga lainnya berakhir imbang.

Dalam 10 pertemuan liga terakhir kedua tim di London, tercipta total 37 gol di mana the Reds kantongi 22 gol di antaranya.

Sementara itu Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam lima gol di empat penampilannya untuk the Reds di laga melawan West Ham, yang terdiri dari empat gol dan satu assist.

Sedangkan Roberto Firmino telah mencetak enam gol dalam enam pertandingan terakhirnya, saat ia berlaga di luar Anfield. Sepuluh gol yang dibukukannya di ajang liga maupun piala selama musim ini juga tercipta di kandang lawan.

The Reds telah memenangkan 11 pertandingan liga dengan selisih satu gol musim ini. Di lima laga di antaranya, Firmino-lah pemain yang mencetak gol penentu kemenangan skuad Klopp.

Selain itu, empat dari lima gol yang dibukukan Joel Matip terjadi saat the Reds bermain di London atau melawan klub asal London. Dia tercatat telah mencetak gol di kandang Crystal Palace, West Ham, serta saat melawan Manchester City di Community Shield di Wembley dan dalam laga kandang melawan Arsenal.

Rekor juga bisa dibukukan Alex Oxlade-Chamberlain, jika ia bermain di laga ini, maka pertandingan di kandang West Ham ini akan menjadi penampilannya yang ke-50 dalam balutan seragam Liverpool.

The Reds nyaris mencatatkan 50 kemenangan tandang di ajang liga di bawah asuhan Jurgen Klopp. Kamis (30/1) dinihari nanti, akan menjadi pertandingan Klopp yang ke-84 di Anfield.

Tim Merseyside itu bahkan hanya kebobolan enam gol di kandang lawan di ajang liga musim ini. Leicester City dan Sheffield United menjadi dua tim yang alami kebobolan paling sedikit berikutnya di ajang liga, di mana kedua tim itu ‘hanya’ kebobolan 12 gol lawan.

Pasukan Klopp juga tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan liga, di mana mereka berhasil mengumpulkan 110 poin dalam putaran itu. Hanya dua tim yang pernah berlari lebih lama di papan atas, yakni Arsenal dengan 49 pertandingan tak terkalahkan pada musim 2003/04 dan Nottingham Forest dengan 42 laga pada musim 1977/78.

David Moyes yang baru kembali untuk lakoni periode kedua karirnya di West Ham pada Desember lalu, juga telah mengambil alih West Ham untuk pertandingan melawan Liverpool sebelumnya, yakni pada Februari 2018 di mana timnya kalah 1-4 di Anfield.

Sementara kiper West Ham, Darren Randolph, yang juga baru bergabung kembali pada awal bulan ini, tidak pernah kalah saat ia dimainkan melawan Liverpool dalam lima penampilannya. Empat dari lima laga tersebut dimainkan Randolph bersama the Hammers, dengan menghasilkan dua kemenangan dan dua hasil imbang. Sedangkan satu laga lainnya, dengan hasil imbang, dibukukan Randolph bersama Charlton Athletic.