Liverpool Berpotensi Bermain di Liga Europa

Gilabola.com – Jamie Carragher sebut Liverpool bisa gagal finis di empat besar jika terus mendapatkan hasil yang negatif di laga berikutnya.

Setelah tidak diperkuat Virgil van Dijk penampilan raksasa Liga Inggris tersebut bermain tidak konsisten di liga domestik. Parahnya lagi, mereka menelan tiga kekalahan beruntun ketika bermain di Anfield untuk pertama kalinya sejak 1963.

Liverpool tercatat dipermalukan di kandangnya sendiri masing-masing melawan Burnley, Brighton dan terbaru kontra Manchester City. Bahkan kekalahan dengan klub yang terakhir lebih besar dengan skor akhir 1-4.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sebagai hasilnya, posisi empat besar kini semakin memanas karena sekarang diperebutkan oleh lima tim. Sedangkan klub yang berpotensi untuk menggeser posisi The Reds adalah Chelsea. Pasalnya, klub yang baru saja melakukan pergantian pelatih itu dalam empat laga terakhirnya belum terkalahkan sejak Thomas Tuchel dipercayakan tangani Timo Werner dan kolega.

Oleh sebab itu, Jamie Carragher khawatir Liverpool bisa gagal finis di empat besar dan ia mendesak agar tim asuhan Jurgen Klopp dapat bangkit di laga selanjutnya.

Berbicara kepada Sky Sports, Jamie Carragher mengatakan hasil kekalahan kontra Manchester City mengancam posisi Si Merah untuk finis di empat besar. Menurutnya, mantan klubnya harus segera memberikan respons. Pasalnya, posisi tersebut banyak diperebutkan oleh klub lain.

Ia yakin hasil negatif ini bisa membuat Jurgen Klopp terus dipertanyakan. Bahkan, ia memperkirakan tekanan akan lebih banyak lagi setelah laga kontra Manchester City. Carragher memperkirakan untuk laga berikutnya Liverpool akan sedikit mengalami kesulitan meraih poin lantaran melawan tim yang penampilannya cukup stabil Leicester City dan Everton.

Menurutnya, kedua tim tersebut juga sedang memperjuangkan untuk mencapai posisi empat besar. Sedangkan belum lagi ada tim lainnya yang juga bisa mengancam seperti Chelsea. Oleh sebab itu, ia ingin adanya perbaikan di laga selanjutnya dan meminta Jurgen Klopp melakukan rotasi pemain.

Sementara dalam lima terakhir Liga Inggris kubu Liverpool baru hanya meraih dua kemenangan di laga tandang.