Liverpool Bertemu Napoli dan Lyon di Pramusim 2019

Liverpool Bertemu Napoli dan Lyon di Pramusim 2019

Gilabola.com – Liverpool berencana gelar lima pertandingan persahabatan dalam tur pramusim mereka, Juli nanti.

The Reds sudah merencanakan tur pramusim ke Amerika Serikat yang akan mempertemukan mereka dengan raksasa Bundesliga Borussia Dortmund, klub La Liga Sevilla dan tim asal Portugal, Sporting Lisbon, antara tanggal 20 hingga 25 Juli 2019.

Pertandingan persahabatan the Reds yang digelar di Inggris dan beberapa tempat di Eropa tersebut, digelar sebelum dan setelah mereka beruji coba di Amerika Serikat. Awalnya, jelang musim 2019/20 ini akan dibuka dengan laga persahabatan melawan Tranmere Rovers di Prenton Park pada 11 Juli.

Lalu, skuad Jurgen Klopp tersebut akan bertemu Bradford City di Valley Parade tiga hari kemudian, dalam sebuah pertandingan amal untuk mendukung mantan pemain kedua klub, Stephen Darby.

Bertemu Man City di Community Shield, 4 Agustus

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Darby memulai karirnya di Anfield, sebelum akhirnya menjadi kapten andalan The Bantams. Tapi baru-baru ini, ia ‘dipaksa’ untuk pensiun dari karir sepakbolanya setelah didiagnosa mengidap penyakit neuron motorik. Demikian diungkapkan Standard Sport.

Liverpool kemudian akan terbang menuju Amerika Serikat, dan kembali tepat sebelum jadwal pertandingan melawan Napoli di Murrayfield, Edinburgh, pada 28 Juli. Jadwal tersebut segera diikuti dengan pertandingan melawan Lyon di Stade de Geneve pada 31 Juli 2019, yang akan digelar di kamp latihan Timnas Prancis di Evian, Prancis.

Selanjutnya, ada lagi jadwal pertandingan Community Shield antara The Reds melawan jawara Liga Premier musim lalu, Manchester City, di Stadion Wembley, 4 Agustus mendatang.

Selanjutnya, masih ada satu lagi jadwal pertandingan persahabatan yang harus dilakoni Virgil van Dijk dan kawan-kawan, yakni laga melawan Schalke dua hari kemudian.

Lepas 2 Pemain Musim Panas Ini

Sebelumnya diberitakan, The Reds dipastikan akan melepas dua bintangnya; Daniel Sturridge dan Alberto Moreno pada musim panas ini. Kontrak keduanya memang akan berakhir pada musim panas ini, dan tidak diperpanjang Liverpool.

Sturridge, 29 tahun, sebelumnya pindah ke Merseyside dari Chelsea pada Januari 2013 dan mencetak 67 gol dalam 160 penampilan bersama The Reds. Sedangkan Moreno, 26 tahun, datang dari Sevilla pada Agustus 2014, dan bermain 141 pertandingan untuk The Reds.

Klopp juga menggambarkan kedua pemain tersebut sebagai pemain luar biasa, dan mewajibkan semua orang di klubnya untuk mengucapkan terima kasih pada keduanya.