Liverpool Bidik Dua Kiper Top Gantikan Loris Karius

Kiper AS Roma Alisson Becker dibidik Liverpool untuk gantikan Loris Karius.
Kiper AS Roma Alisson Becker dibidik Liverpool untuk gantikan Loris Karius.

Gilabola.com – Loris Karius dinilai tak layak lagi jadi kiper Liverpool. Dua blunder fatalnya yang membuat The Reds menyerah 1-3 kepada Real Madrid di final Liga Champions kontra Real Madrid, Minggu (27/5), tampaknya jadi dosa yang sulit dimaafkan.

Liverpool dikabarkan sudah mengambil keputusan untuk melepas kiper berkebangsaan Jerman itu pada musim panas ini. Dia dinilai sudah menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Jurgen Klopp sebagai kiper nomor satu menggantikan Simon Mignolet.

Untuk menggantikan posisis kiper 24 tahun itu, menurut laporan Express.co.uk, Liverpool membidik dua kiper top, yaitu kiper AS Roma Alisson Becker, dan penjaga gawang nomor satu Atletico Madrid Jan Oblak.

Alissson sudah dikaitkan dengan Liverpool sepanjang musim, namun belum ada aksi nyata dari pihak The Reds dalam mendekati AS Roma maupun si pemain sendiri.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kiper asal Brasil itu belum lama ini mengatakan dia masih betah di Roma, namun tidak menutup pintu jika ada klub yang memberikan tawaran kepadanya dan Roma menerimanya.

Sementara untuk mendapatkan Oblak, Liverpool harus menyiapkan dana yang tidak sedikit karena si pemain memiliki klausul pelepasan sebesar 80 juta poundsterling atau setara Rp 1,5 triliun dalam kesepakatan dengan Atletico saat ini.

Sementara itu, kiper Liverpool lainnya, Simon Mignolet juga akan meninggalkan Anfield musim panas ini, terutama jika Klopp mendaratkan kiper baru dalam beberapa minggu mendatang.

Di sisi lain, ada juga laporan yang menyebutkan bahwa kiper FC Koeln, Timo Horn dan kiper Southampton, Alex McCarthy ikut menjadi bidikan. Mereka bisa menjadi alternatif untuk Liverpool.