Liverpool Bidik Pemain Schalke Asal Amerika Weston McKennie

Liverpool Bidik Pemain Schalke Asal Amerika Weston McKennie

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengincar gelandang tengah asal Amerika Serikat yang kini membela Schalke, Weston McKennie.

Pemain muda berusia 20 tahun, Weston McKennie, terus dipantau para pengintai pemain berbakat yang dikirim Liverpool selama dua musim gemilangnya di Bundesliga.

Jurgen Klopp kabarnya berniat untuk gelontorkan dana 20 juta Poundsterling untuk datangkan Weston McKennie dari Schalke bulan ini, atau di bursa transfer musim panas mendatang.

Weston McKennie sama-sama memperkuat Timnas Amerika Serikat, seperti halnya pemain baru Liverpool, Christian Pulisic, yang baru saja diikat the Reds pada Januari ini namun dipinjamkan kembali ke klubnya, Borussia Dortmund.

Jadi Solusi Lini Belakang Klopp

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Weston McKennie bermain di lini tengah Timnas Amerika Serikat saat mereka alami kekalahan dari Timnas Inggris pada November lalu. Tapi, pemain ini juga bisa beroperasi di pertahanan.

McKennie nantinya bisa menjadi solusi bagi Jurgen Klopp, saat ia mencari perlindungan menyusul cedera yang dialami Dejan Lovren, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold dan kepergian Nathaniel Clyne ke Bournemouth. McKennie juga dipandang sebagai bintang masa depan Liverpool, setelah ia memantapkan permainannya di Schalke.

Sempat Berlaga di American Football

Sebelum teken kontrak di Schalke pada 2017, McKennie merupakan pemain yunior di FC Dallas selama tujuh tahun. Dia dikaitkan dengan Schalke dan diminta kembali ke Jerman, setelah sebelumnya pernah menetap di Kaiserslautern selama tiga tahun saat masih kanak-kanak. Saat itu, McKennie mengikuti ayahnya yang bekerja sebagai tentara.

McKennie juga sempat bermain di klub American Football di Texas, tapi akhirnya memilih untuk fokus di sepakbola.