Liverpool Bidik Pemain Villarreal Jadi Pengganti Sadio Mane

Liverpool mulai mencari pengganti Sadio Mane. Sasarannya, pemain Villarreal Arnaut Danjuma yang akan mereka pantau saat klubnya hadapi Manchester United di Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari.

The Reds bahkan telah dikabarkan membidik Danjuma selama bursa transfer musim panas, tapi Villarreal menjadi tim yang tampil sebagai pemenang. Namun laporan terakhir menyebutkan, skuad asuhan Jurgen Klopp itu masih tertarik datangkan pemain 24 tahun itu.

Danjuma yang mendapat julukan ‘pemain luar biasa’ dari Jonathan Woodgate, sejauh ini memulai karir sepak bolanya di Villarreal dengan sangat baik. Dia sukses mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan yang dilakoni skuad asuhan Unai Emery itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jika dia tampil mengesankan di laga melawan Manchester United dini hari nanti, hal itu tentunya akan sangat menggembirakan bagi Liverpool dan minat mereka kemungkinan besar bisa menjadi lebih nyata.

Klopp berpikir, Danjuma bisa gantikan Mane di Anfield. Pemain internasional Senegal itu harus berjuang mencetak gol untuk The Reds sejak awal musim lalu, meskipun ia berhasil mencetak gol ke gawang Porto pada hari Rabu (29/9) ini. Namun, dia tak terlihat bermain seperti Mane yang ikut memenangkan gelar juara bagi The Reds sebelumnya.

Saat ini, Klopp sudah memiliki Diogo Jota untuk mengisi sayap kiri kapanpun dibutuhkan, tapi tampaknya Klopp ingin pemain lain. Laporan TBR Football mengklaim, The Reds saat ini terus memantau Danjuma dan pelatih asal Jerman itu memandang, mantan pemain Bournemouth itu sebagai pemain ‘yang mungkin gantikan Sadio Mane‘.

Saat ini, Mane sudah berusia 29 tahun dan dia akan memasuki tahun terakhir kontraknya di Liverpool pada musim panas mendatang. The Reds tentunya akan membuat keputusan mengenai bintangnya tersebut, dan jika mereka putuskan untuk menjual Mane, maka Danjuma akan menjadi pengganti yang menarik.

Danjuma Arnaut sendiri merupakan winger internasional Belanda berdarah Nigeria. Dalam karir sepak bolanya, mantan pemain muda PSV itu di antaranya juga pernah membela Club Brugge, sebelum gabung Bournemouth dan kini di Villarreal.

Ia cukup memiliki pengalaman di sepak bola Inggris, karena pernah membela klub itu di tahun 2019 – 2021, termasuk saat klub itu masih berlaga di Liga Premier. Ia mencetak gol pertamanya untuk The Cherries saat mereka menang 3-2 atas Blackburn Rovers pada 12 September 2020.

Setelah mencetak 10 gol dalam satu bulan, incaran Liverpool itupun dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik Championship Bulan Ini pada April 2021, sebelum akhirnya hengkang ke Villarreal pada bulan Agustus 2021 dan terikat kontrak dengan klub La Liga itu hingga tahun 2026.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO