Liverpool Bidik Tiga Pemain Sebagai Pengganti Salah dan Sadio Mane

Liverpool berencana datangkan tiga pemain saat bursa transfer musim dingin dibuka di bulan Januari, saat mereka harus melepas Salah dan Sadio Mane di Piala Afrika.

Gilabola.com – Tiga pemain incaran pelatih Jurgen Klopp itu adalah Marcelo Brozovic, Arnaut Danjuma dan Gleison Bremer. Demikian ungkap sejumlah laporan yang dilansir The Sun.

Jurgen Klopp hanya datangkan satu pemain di bursa musim panas lalu, saat The Reds berhasil menggaet Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun kini, pelatih Liverpool asal Jerman itu tengah mempertimbangkan untuk datangkan tiga pemain pada musim dingin untuk menambah kekuatan skuadnya dalam perburuan gelar juara Liga Premier musim ini.

Lini tengah The Reds saat ini dibekap banyak cedera pemain di musim ini, sama buruknya saat skuad Klopp juga alami masalah besar di lini pertahanan tahun lalu. Thiago, Fabinho, James Milner, Naby Keita, Harvey Elliott dan Curtis Jones seluruhnya sedang cedera saat ini – atau masih dalam proses pemulihan, sementara Georginio Wijnaldum sudah pindah ke PSG pada bulan Juli.

Klopp tak bisa menunggu hingga akhir musim untuk menyelesaikan masalah itu, hingga ia pun membidik pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic, sebagai salah satu bala-bantuan yang dibutuhkannya di paruh kedua musim. Demikian laporan yang berkembang di Italia.

Gelandang bertahan asal Kroasia bidikan Liverpool itu sudah membela skuad jawara Serie A tersebut sejak tahun 2015. Namun, ia akan lepas kontrak pada akhir musim ini, di mana beberapa klub asing bisa bernegosiasi dan memintanya teken perjanjian pra-kontrak di bulan Januari.

The Reds dikabarkan siap menggaji pemain 28 tahun itu sekitar 120 Ribu Pounds atau setara dengan Rp 2,3 Miliar per pekan, dengan harapan iming-iming tersebut bisa mengandaskan ambisi Manchester United, Newcastle, PSG dan Real Madrid yang juga ingin datangkan Brozovic.

Mereka masih bisa membayar potongan harga untuk memboyong Brozovic senilai 36 Juta Pounds atau sekitar Rp 693 Miliar ke Anfield di bulan Januari, ketimbang menunggunya berstatus bebas transfer di musim panas. Apalagi, Inter juga berpotensi ingin menguangkannya di tengah krisis keuangan yang mereka alami belakangan ini.

Selain itu, Klopp juga ingin memperkuat skuadnya setelah Elliott – pemain sayap alami yang memulai musim ini di jantung lini tengah Liverpool, alami cedera. Sedangkan Mohamed Salah dan Sadio Mane juga akan absen selama satu bulan di awal tahun 2022, karena akan sama-sama memperkuat negara masing-masing di Piala Afrika.

Karena itu pula, the Reds pun mempertimbangkan transfer mengejutkan untuk mantan pemain Bournemouth, Arnaut Danjuma. Pemain internasional Belanda yang lahir di Nigeria itu tengah menikmati karirnya bersama Villarreal di tengah-tengah ketertarikan Klopp padanya saat ini.

“Untuk bulan Januari, mereka punya masalah dengan pulangnya Mo Salah dan Sadio Mane untuk bermain di Piala Afrika. Inilah mengapa mereka mencari sejumlah winger, winger lebih dibandingkan gelandang, tapi kita lihat saja apakah mereka bisa menemukan pemain yang tepat,” tandas pakar transfer, Fabrizio Romano.

“Liverpool selalu bekerja seperti ini, tidak membeli secara panik tapi jika mereka punya kesempatan bagus, ya. Saya katakan, Danjuma, di Villarreal, mantan pemain Bournemouth itu bekerja secara luar biasa. Mereka suka pemain ini,” tambahnya.

Menurut laporan yang berkembang di Italia, raksasa Merseyside itu juga berpikir untuk datangkan bek asal Brasil, Gleison Bremer. Saat ini, The Reds sebenarnya sudah memiliki opsi bek tengah yang kuat seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip dan Konate, serta Nat Phillips, yang tampil gemilang saat mereka absen musim lalu.

Namun, Jurgen Klopp tetap ingin mendatangkan bintang Torino berusia 24 tahun itu, untuk menghindari terjadinya tambahan cedera dalam skuadnya. Namun, Bremen juga menjadi bidikan pelatih baru Antonio Conte, meskipun The Reds diyakini sebagai kandidat terfavorit yang bisa datangkan Bremer.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO