Liverpool Bisa Berhemat di Bursa Transfer Dapatkan Pemain Nomor Enam dari Akademi

Liverpool bisa berhemat di bursa transfer setelah mereka dapatkan pemain nomor enam dari tim akademi.

Gilabola.com – The Reds bertarung di empat lini skuadnya, setelah sejumlah pemain akan terbang ke Kamerun mengikuti gelaran Piala Afrika bulan depan. Namun, terobosan yang dilakukan pemain muda, Tyler Morton, sangat disambut baik di Anfield.

Dengan semakin dekatnya pergantian tahun, sejumlah pemain muda The Reds bisa dikondisikan untuk dapatkan peran utama di empat posisi lini depan skuad Merseyside tersebut.

Saat ini menjadi waktu yang menyenangkan bagi Morton – gelandang Liverpool yang baru saja berusia 19 tahun, dan telah memulai debutnya di Liga Premier maupun Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan sejumlah pemain di skuad The Reds yang baru pulih cedera atau akan bertarung di Piala Afrika bulan depan, Jurgen Klopp kemungkinan akan lebih membutuhkan pemain muda tersebut di paruh kedua musim ini.

Diungkapkan Mirror, Morton telah lakoni awal musim ini dengan stabil – kalau tak bisa disebut spektakuler untuk bermain di kalangan profesional, di mana hal itu dimulai di babak kedua laga melawan Norwich City di ajang Piala Liga.

Dalam pertandingan itu, Morton mendokumentasikan kemampuannya untuk bermain di dalam peran nomor enam. “Saya percaya diri saat bermain dengan bola di Norwich, dan saya selalu bermain seperti itu. Saya tidak pernah berubah, tak masalah di mana saya berada, dan saya seperti merasa saya hanya menunggu kesempatan itu untuk tunjukkan apa yang bisa saya lakukan dan tampil menggebrak, entah dari mana asalnya,” tandas gelandang Liverpool berpostur 175 sentimeter itu.

Setelah tampil menawan di laga melawan The Canaries, Morton untuk pertama kalinya tampil sebagai starter di babak berikutnya kompetisi Piala Liga tersebut di markas Preston.  “Saat itu benar-benar malam yang sangat, sangat menyenangkan bagi saya. Saya sebelumnya sempat berpikir di awal musim ini, kalau saya mendapat kesempatan bermain, tampaknya hal itu akan terjadi di pertandingan Piala Liga,” tambah Morton.

“Jadi saya sadar, saya harus fokus, agar bermain 100 persen, karena jika saya terpilih di Preston, itu akan menjadi kesempatan pertama saya bermain sebagai starter di hadapan para suporter dan juga pelatih. Jadi, saya benar-benar harus tampil mengesankan dan tunjukkan kemampuan saya,” tandasnya.

“Saya pikir, butuh beberapa saat untuk masuk ke dalam ritme pertandingan. Jujur saja, saya bermain cukup aman – mendapat bola, mengopernya, tapi ketika saya masuk ke dalam permainan, saya bisa tunjukkan operan bola jarak jauh saya,” tambah pemain yang gabung tim muda Liverpool pada tahun 2009 itu.

Morton mengakui di awal tahun itu, dia sangat memuja permainan koleganya, Thiago Alcantara. Kini, dia berharap menjadi pemain reguler bagi skuad Klopp, dan bermain bersama Thiago.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO