Liverpool Bisa Bertanding Tanpa Sadio Mane Akhir Pekan Ini

Berita Liga Inggris - Sadio Mane kemungkinan akan absen saat Liverpool tandang ke Huddersfield akhir pekan ini, karena alami patah tulang ibu jari saat bersama Timnas Senegal.
Berita Liga Inggris - Sadio Mane kemungkinan akan absen saat Liverpool tandang ke Huddersfield akhir pekan ini, karena alami patah tulang ibu jari saat bersama Timnas Senegal.

Gilabola.com – Liverpool kemungkinan akan berlaga tanpa Sadio Mane di kandang Huddersfield akhir pekan ini, setelah ia diberitakan alami patah tulang ibu jari saat jalani tugas internasional di Timnas Senegal.

Kabar itu tentunya jadi tamparan keras bagi Liverpool dan pelatih Jurgen Klopp, setelah sebelumnya bintang the Reds, Mohamed Salah, juga kembali ke klub dari Timnas Mesir dalam kondisi cedera otot.

Sadio Mane yang dikabarkan bisa lewatkan pertandingan Liga Premier melawan Huddersfield akhir pekan ini, digambarkan meninggalkan rumah sakit dengan gips di tangannya.

Ikut Menangkan Senegal Atas Sudan

Dia alami cedera dalam sesi latihan bersama Timnas Senegal, dan cedera itu membuatnya absen dalam pertandingan balik melawan Sudan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pemain berusia 26 tahun itu bermain di pertandingan pertama melawan Sudan di Dakar, dan sukses membantu Timnas Senegal menang telak 3-0.

Kini, Sadio Mane akan jalani pemeriksaan tim medis Liverpool di Melwood terkait cedera patah tulang tersebut, sebelum putuskan apakah Mane cukup fit untuk bermain di Huddersfield akhir pekan nanti.

Tanpa Salah Walau Van Dijk Pulih

Sebelumnya dilaporkan, Salah harus kembali ke Liverpool lebih awal untuk jalani perawatan setelah ia alami cedera saat Mesir menang atas Swaziland. Striker berusia 26 tahun itu tampak tertatih-tatih keluar lapangan akibat alami masalah otot, selama kualifikasi Piala Afrika pada akhir pekan lalu.

Meski demikian, Jurgen Klopp mendapat sedikit kabar baik setelah Virgil van Dijk dinyatakan akan fit untuk laga melawan Huddersfield. Bek tengah the Reds berusia 27 tahun itu ditarik keluar dari skuad Belanda untuk laga persahabatan melawan Belgia, setelah ia mencetak gol dalam kemenangan 3-0 Timnas Belanda atas Jerman.

Namun bos Belanda, Ronald Koeman, tegaskan Van Dijk baru saja beristirahat untuk menjaga cedera tulang rusuk yang pertama kali ia alami saat melawan Southampton bulan lalu. “Dia telah kembali ke Liverpool tapi dia siap bermain. Ia sedang beristirahat,” ujar Koeman.

“Staf medis dari tim nasional Belanda sudah bicara dengan staf medis Liverpool, serta membuat keputusan bahwa dia hanya bermain di pertandingan Jerman dan kemudian setelah kembali ke Liverpool. Dia akan siap bermain di akhir pekan,” tambah Koeman.