Liverpool Bisa Lepas Simon Mignolet Gara-gara Crystal Palace

Liverpool Bisa Lepas Simon Mignolet Gara-gara Crystal Palace

Gilabola.com – Liverpool bisa terpaksa lepas Simon Mignolet gara-gara Crystal Palace tertarik memboyong kiper asal Belgia itu.

Simon Mignolet semula memang gencar diberitakan akan tinggalkan Anfield pada musim panas ini. Itulah sebabnya Palace mengincarnya, begitu juga dengan Brighton, serta beberapa klub di Jerman dan Prancis.

Saat ini, Mignolet yang diperkirakan tersedia di kisaran 8 juta Poundsterling, saat ini memiliki sisa kontrak dua tahun lagi di Anfield. Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan Liverpool dari Sunderland enam tahun lalu, dan sudah bermain dalam lebih dari 150 pertandingan untuk The Reds.

Tapi kini, Mignolet hanya punya sedikit prospek di tim utama di bawah asuhan Jurgen Klopp, setelah pelatih asal Jerman itu lebih suka mengandalkan Alisson Becker yang didatangkannya dari AS Roma pada 2018 lalu.

Incar Kiper Lain Gantikan Mignolet

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

The Reds saat ini diperkirakan berusaha merekrut Alex McCarthy, kiper Southampton, untuk menggantikan Mignolet, yang bisa saja dipertahankan The Kop jika nilainya tidak terpenuhi.

Sementara Crystal Palace, ingin mencari kiper baru, setelah jadikan Vicente Guaita sebagai penjaga gawang nomor satu, di samping memiliki Wayne Hennessey. Demikian seperti diungkapkan Standard Sport.

Sebelumnya diberitakan, Jurgen Klopp batal melepas Mignolet pada musim panas ini. Ia semula santer dikabarkan akan mencari pengganti Mignolet di bursa transfer kali ini, selain Mignolet yang juga dikaitkan dengan langkah transfer dari Anfield mengikuti Alberto Moreno dan Daniel Sturridge.

Klopp Ingin Pertahankan Mignolet

Setelah hanya menjadi cadangan bagi Alisson Becker di musim 2018/19, Mignolet yang hanya tampil dalam dua pertandingan ingin hengkang di bursa transfer kali ini. Lalu, kiper Southampton Alex McCarthy, Neil Etheridge dari Cardiff City dan Adrian, yang sebelumnya bermain di West Ham, semuanya disebut-sebut sebagai pengganti Mignolet musim depan.

Tapi, tampaknya, Klopp telah mengubah taktiknya. Kini, Liverpool malah berharap Mignolet bertahan di Anfield musim depan.

Kabarnya, Klopp menghargai sikapnya untuk tetap profesional jalani posisinya sebagai penjaga gawang cadangan, dan untuk ‘bagaimana dia hadapi periode dalam karirnya saat ia harus turun menjadi kiper kedua’.

Mignolet sendiri teken perpanjangan kontrak jangka panjang pada 2016 lalu. Ia kemudian diyakini telah menempatkan the Reds di posisi yang kuat. Namun, untuk situasinya yang berubah saat ini, diperkirakan akan ada tawaran dari klub yang bisa membuat Mignolet bersemangat dan juga menjamin the Reds berikan bayaran yang pantas.