Liverpool Bisa Mainkan Georginio Wijnaldum Kontra Crystal Palace

Liverpool Bisa Mainkan Georginio Wijnaldum Kontra Crystal Palace

Liverpool secara mengejutkan berpeluang menyambut kembali Georginio Wijnaldum untuk hadapi Crystal Palace di Anfield, Sabtu (19/1) malam ini, setelah pemain itu alami kemajuan dalam pemulihan cedera lutut pekan lalu.

Pemain asal Belanda, Georginio Wijnaldum, sebelumnya diragukan bisa ikut bertanding  saat Liverpool menjamu Crystal Palace akhir pekan ini. Dia alami masalah lutut saat the Reds menang 1-0 atas Brighton sepekan lalu.

Tapi, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Georginio Wijnaldum terus diawasi secara ketat saat ia mendorong untuk pulih tepat waktu untuk pertandingan kontra Crystal Palace ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Jurgen Klopp juga optimis dengan proses penyembuhan Trent Alexander-Arnold, yang juga mengalami masalah lutut pekan lalu. Namun, menurut Standard Sport, Alexander-Arnold kemungkinan masih harus absen sekitar tiga pekan lagi, walau ia punya reputasi sebagai pemain yang bisa sembuh dengan cepat di Melwood.

Georginio Mungkin Bisa Dimainkan

“Gini dan Trent akan kita putuskan hari demi hari. Tentu saja itu tidak baik, tapi bagian yang luar biasa dari kisah ini adalah, mereka berdua bermain penuh selama 90 menit (di laga melawan Brighton),” ujar Klopp.

“Seluruh dunia melihat apa yang terjadi pada Trent, seorang bocah lelaki, luar biasa! Dia mainkan pertandingan itu, lalu kami mendapat informasi dia merasa sakit setelah pertandingan,” tambahnya.

“Tidak ada yang terjadi selama pertandingan, hanya yang terjadi sebelumnya. Adrenalin jadi hal yang menarik! Kita lihat saja nanti. Untuk keduanya, akan jalani pemeriksaan lagi besok. Saya tidak ingin menutup pintu sebelum ada yang memberi tahu saya bahwa kami memang harus menutupnya,” tandas Klopp.

Joel Matip Juga Mulai Pulih

Krisis pertahanan Liverpool baru-baru ini mereda dengan kembalinya Joel Matip, yang diperkirakan akan tampil sebagai starter bersama Virgil van Dijk di tengah lini pertahanan laga kontra Palace.

Namun, Dejan Lovren dan Joe Gomez ditetapkan masih akan tetap absen, setidaknya sampai kunjungan Leicester City ke Anfield pada 30 Januari mendatang. Klopp mencoba memberikan dorongan semangat pada Adam Lallana, yang telah berjuang atasi masalah otot akhir-akhir ini.