Liverpool Bisa Panggil Pulang Harry Wilson dari Derby County

Liverpool Panggil Pulang Harry Wilson dari Derby County

Gilabola.com – Liverpool kemungkinan akan memangkas masa peminjaman Harry Wilson di Derby County, jika opsi penyerang Liverpool dibekap cedera.

Harry Wilson tunjukkan perkembangan yang menakjubkan selama paruh pertama musimnya di Derby County. Ia berhasil mencetak delapan gol dalam 17 penampilannya, hingga pemain berusia 21 tahun inipun dilirik banyak klub.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku senang dengan kemajuan Harry Wilson di bawah asuhan Frank Lampard dan ingin membiarkan dia terus berkembang di Derby County untuk sisa musim ini.

Berubah Gara-gara Cedera Para Bek

Tapi pemikiran pelatih Liverpool asal Jerman itu berubah setelah badai cedera melanda lini defensifnya baru-baru ini. Ia kemungkinan akan datangkan pemain baru untuk posisi tersebut pada Januari mendatang.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dengan demikian, pelatih the Reds itu kemungkinan masih akan mempertimbangkan lagi apakah ia perlu meningkatkan jumlah lini serangan bulan depan. “Saya sangat senang dengan apa yang dilakukan Harry, itu luar biasa,” tandas Klopp.

“Ini contoh sempurna untuk bisa meninggalkan markas, lalu berprestasi di klub lain. Saya benar-benar berpikir, Harry pergi di saat yang tepat. Karena saya mengatakan pada semua orang, Harry Wilson perlu dipinjamkan,” tambahnya.

Keren di Derby County

“Saya benar-benar berpikir dia terlalu muda, dan dia mencetak banyak gol untuk tim U-23. Lalu dia pergi ke Hull (klub Championship, Hull City) musim lalu dan permainannya cukup bagus,” ujar Klopp.

“Dia kembali lalu ikut tur pramusim bersama kami, dan pergi ke Derby (County). Itu pekerjaan luar biasa yang dilakukan Frank (Lampard), Inggris akhirnya punya banyak manajer muda yang bagus. Itu keren sekali,” akunya.

“Situasi kami seperti ini, jika Anda bertanya pada saya dua pekan sebelumnya, jika kami melakukan sesuatu di jendela transfer, saya akan mengatakan mungkin tidak. Sekarang kami memiliki dua bagian tengah yang tersisa,” tandas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Berpeluang Panggil Pulang Wilson

“Apakah kita akan melakukan sesuatu? Tidak mungkin, karena mereka tidak keluar untuk waktu lama. Itu persis sama dengan Harry. Jika sekarang terjadi sesuatu di posisi sayap serang, mengapa saya harus mengatakan hari ini ‘100 persen kita tidak akan melakukannya’,” ujar Klopp.

“Derby menerima ketika mereka menandatangani kontrak, mereka harus menunggu hingga detik terakhir sebelum kami putuskan. Kami tidak ingin membawanya pergi hanya jika kami benar-benar membutuhkannya, maka kami akan memicu opsi itu,” tegasnya.

“Jika tidak, dia ada di tim yang fantastis dan saya sangat suka menontonnya. Bagaimana mereka bermain melawan (Manchester) United yang akan menjadi role-model. Itu bukan karena United lemah, tetapi karena Derby luar biasa,” tandas Klopp.