Liverpool Buka Negosiasi Transfer Shaqiri dengan Roma

Liverpool Buka Negosiasi Transfer Shaqiri dengan Roma

Gilabola.com – Liverpool ‘buka pembicaraan’ dengan AS Roma terkait potensi transfer Xherdan Shaqiri, walau Jurgen Klopp ingin bintang Timnas Swiss itu tetap di Anfield.

Klub Serie A tersebut dikabarkan sudah siap sodorkan tawaran kepada the Reds, untuk gaet penyerang yang kurang diminati ini. Dia sebelumnya gabung Anfield dari klub yang terdegradasi, Stoke City, pada 2018 lalu, dengan ongkos 13 juta Poundsterling. Sayangnya, Shaqiri baru tampil dalam 13 pertandingan Liga Premier sejak saat itu.

Sekarang Roma menginginkan pemain berusia 28 tahun itu. Apalagi, Shaqiri sangat fleksibel di lapangan, di mana dia bisa bermain di lini tengah atau depan, hingga pemain itu dinilai bisa meningkatkan peluang mereka untuk dapatkan tempat di Liga Champions.

Roma dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan pimpinan the Reds terkait rencana transfer tersebut. Demikian diungkapkan pakar transfer Sky Sports Italia, Gianluca Di Marzio, seperti dilansir SunSport.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Giallorossi berharap, mereka bisa meminjam Shaqiri terlebih dulu, dengan opsi pembelian di musim panas mendatang. Saat ini, Roma sejajar dengan Atalanta yang menempati posisi keempat.

Tapi, pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak akan ingin pemain itu dilepas dengan murah. Pasalnya, dia bisa kehilangan Adam Lallana pada jendela transfer ini.

Saat ini, klub Merseyside itu tinggal selangkah lagi meraih gelar juara Liga Premier pertama mereka dalam 30 tahun terakhir. Pelatih asal Jerman itu ingin mempertahankan seluruh pemainnya dan memastikan mereka mendapat banyak perlindungan, jika ada krisis cedera dalam perebutan gelar. Saat ini, skuad Klopp unggul 14 poin jelang pertandingan akhir pekan ini.

Shaqiri sebenarnya bukan orang baru untuk dunia sepakbola Italia. Sebelumnya, ia pernah juga bermain di Inter Milan. Dia juga pernah membela Bayern Munchen dan FC Basel.

Roket kecil kelahiran Kosovo itu memainkan peran utama saat the Reds menang 4-0 atas Barcelona di semi-final Liga Champions, saat klub Anfield itu berhasil membalikkan defisit 0-3 pada leg pertama.

Tapi Shaqiri kemudian tak bermain saat Liverpool menang di final melawan Tottenham Hotspur, walau ia kembali dapatkan waktu bermain saat The Reds mengangkat Piala Dunia Antarklub di Qatar pada Desember lalu.