Liverpool Cari Pengganti Wijnaldum, Siap Rebut Target Chelsea Senilai 601 Milyar

Gila Bola – Liverpool dikabarkan siap menyaingi Chelsea untuk mendapatkan gelandang remaja Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch, dengan The Reds melihatnya sebagai calon pengganti Georginio Wijnaldum.

Juara bertahan Premier League Liverpool di ambang kehilangan Georginio Wijnaldum dengan status bebas transfer di musim panas ini, saat gelandang 30 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona, sementara Inter Milan juga berniat membajak tanda tangannya.

Untuk itu mencari gelandang anyar menjadi salah satu prioritas Jurgen Klopp, dan kini bos Jerman itu siap menjadikan bintang muda Ajax Amsterdam senilai Rp 601 Milyar sebagai target transfer, dengan pemain berusia 18 tahun secara luas dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di sepak bola Eropa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ryan Gravenberch menjadi sensasi musim ini bagi pemuncak klasemen Eredivisie, sudah bermain 36 kali di semua kompetisi untuk raksasa Belanda dan sudah tiga kali memperkuat tim nasional Belanda meski usianya masih sangat muda.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, bos Liverpool Jurgen Klopp dan manajer Chelsea Thomas Tuchel sekarang akan saling bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Ryan Gravenberch, dengan dia diperkirakan akan menelan biaya transfer sekitar Rp 601 Milyar.

Georginio Wijnaldum masih dianggap sebagai bagian penting dari rencana Jurgen Klopp setelah memainkan 228 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool, mencetak 22 gol dalam lima musim sejak bergabung dari Newcastle United pada 2016.

Tetapi dengan kontrak pemain berusia 30 tahun yang berakhir musim panas ini dan belum ada kesepakatan kontrak baru yang dicapai, dengan klub kemungkinan tidak mau menawarkannya kontrak jangka panjang mengingat usianya, dia diperkirakan akan meninggalkan Anfield, dengan Barcelona merupakan favorit untuk mengontraknya.