Liverpool Cegah Mohamed Salah Gabung Timnas Mesir di Olimpiade 2020

Gilabola.com – Harapan timnas Mesir untuk bisa membawa bintang utama mereka Mohamed Salah untuk masuk ke skuad tim Olimpiade Tokyo 2020 bisa mendapatkan halangan dengan Liverpool akan mencegah pemain mereka bepergian di musim panas ini.

Mohamed Salah disebut tidak mungkin melakukan perjalanan ke Olimpiade Tokyo untuk mewakili Mesir bulan depan, menurut laporan ESPN, karena Liverpool berharap pemain mereka yang tidak terlibat di Euro 2020 bisa memainkan peran penuh di persiapan pramusim tim.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Mesir, Ahmed Megahed, telah mengklaim minggu ini bahwa penyerang berusia 29 tahun akan menghubungi Liverpool untuk meminta izin mewakili negaranya di Tokyo sebagai pemain senior dalam skuad. Batas usia adalah 24 tahun, dengan tiga pemain di atas usia tersebut diperbolehkan untuk diseleksi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan Olimpiade 2020 yang akan berlangsung bulan depan meskipun ada peraturan ketat covid-19 di Jepang yang telah menyebabkan jumlah penonton sangat dibatasi di berbagai perlombaan, Mohamed Salah bisa absen hingga sepekan sebelum pertandingan pembuka Premier League Liverpool di kandang tim promosi Norwich City dengan olimpiade akan berlangsung antara 22 Juli hingga 7 Agustus.

Laporan dari ESPN pun menyebutkan bahwa pihak Liverpool berencana untuk tidak mengizinkan Mohamed Salah pergi dengan negaranya di Olimpiade Tokyo 2020 musim panas ini, karena Jurgen Klopp ingin semua pemain yang tidak terlibat di Euro 2020 bisa ikut dalam persiapan pramusim tim secara penuh.

Prospek Mohamed Salah untuk bepergian ke Jepang juga dipengaruhi oleh Piala Afrika, yang akan diadakan di Kamerun pada Januari hingga Februari 2022 mendatang setelah tertunda selama satu tahun oleh pandemi. Liverpool tak ingin melepas bintang mereka untuk tugas timnas Mesir dalam dua turnamen besar sekaligus hanya dalam tempo sekitar enam bulan.

Liverpool sebelumnya telah menolak permintaan Prancis untuk membawa rekrutan musim panas mereka Ibrahima Konate ke skuad Olimpiade Les Bleus, dengan mantan bek RB Leipzig itu diharapkan akan tersedia pada awal pelatihan pramusim pada 12 Juli.

Penyerang Jepang Takumi Minamino akan tersedia karena dia tidak akan dilibatkan untuk tuan rumah setelah dia tidak diseleksi sebagai salah satu pemain senior yang bisa bermain untuk tim Olimpiade 2020 ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO