Liverpool, Chelsea Sempat Terlempar Keluar Empat Besar, Kini Mereka Isi Urutan 4 dan 3 Liga Inggris

Gilabola.com – Inilah alasan mengapa Liga Inggris liga terbaik dari lima liga elit Eropa. Chelsea dan Liverpool yang sempat terdampar di luar empat besar kini menghuni urutan tiga dan empat. Sementara itu tim ini, yang selama 36 pekan terus menerus mengisi empat besar, kini malah terlempar keluar. Siapa?

Leicester City, yang akhir pekan lalu baru saja menjadi juara FA Cup mengalahkan Chelsea 0-1, kini duduk pada peringkat kelima klasemen Premier League usai Liverpool menang tiga gol tanpa balas di kandang Burnley pada Kamis 20 Mei 2021. Ironis karena sepanjang musim tidak pernah pasukan Brendan Rodgers itu tergusur keluar empat besar.

Posisi terburuk dari si Rubah, yakni urutan empat klasemen, terjadi pada pekan kelima dan keenam, kemudian pekan 9 sampai 11, matchday ke-21 dan 35. Tapi tidak pernah mereka tergusur keluar dari zona Liga Champions, sampai bencana itu terjadi pada pekan ke-37, kalah di tangan pasukan Thomas Tuchel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hal itu terjadi menyusul hasil imbang 1-1 di Southampton pada pekan 34, kekalahan 2-4 oleh Newcastle United pada pekan 35, dengan mereka sempat menang 1-2 di Old Trafford pada minggu 36. Namun di saat yang sama Chelsea berturut-turut menang 2-0 atas Fulham, unggul 1-2 di kandang Manchester City, sempat kalah 0-1 oleh Arsenal, sebelum menghabisi The Foxes 2-1 pada pekan 37.

Sekedar Anda mengetahui bahwa skuad biru London itu sempat menghuni seburuk urutan 11 dan 10 pada pekan-pekan pertama musim, dan sekali lagi terpuruk pada ranking kesembilan klasemen Liga Inggris pada matchday 17 sampai 19, sebelum Tuchel datang dan secara perlahan membawa The Blues kembali ke urutan empat besar.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara itu pasukan Juergen Klopp yang sempat memuncaki klasemen pada matchday ke-13 sampai 16, secara perlahan merosot ke posisi lima sampai delapan klasemen Premier League antara pekan 24 sampai 36. Ya, bahkan sampai pekan lalu saja masih banyak komentar bahwa The Reds akan bermain di Liga Europa.

Kini pada satu pekan jelang akhir musim, Liverpool naik ke posisi keempat dan menjadi favorit terkuat untuk menjadi tim nomor empat yang akan melaju ke Champions League musim 2021/22 setelah kedua tim Manchester dan Chelsea. Lawan terakhir The Reds pada hari Minggu 23 Mei 2021 mendatang cukup mudah, Crystal Palace, dibandingkan Chelsea yang akan tandang ke Aston Villa dan skuad Brendan Rodgers yang kebagian Tottenham Hotspur.

AHABET
AHABET