Liverpool dan Man Utd Gigit Jari, Kalvin Phillips Ingin Perpanjang Kontrak di Leeds

Liverpool dan Man Utd diyakini gigit jari setelah Kalvin Phillips mengaku ingin teken kontrak baru di Leeds United.

Gilabola.com – Pemain internasional Inggris itu mengaku ‘sangat bahagia’ di Leeds meskipun jalani awal musim yang menyulitkan.

Pirlo asal Yorkshire – yang populer di kalangan suporter The Whites, itu bersinar di sepak bola Inggris dalam dua tahun terakhir. Ia berhasil membantu klubnya kembali ke Liga Premier pada bulan Juli 2020 setelah 16 tahun merumput di Championship, sebelum akhirnya menjadi bintang bagi Timnas Inggris di ajang Euro 2020 musim panas lalu.

Pemain yang gencar dikaitkan dengan Liverpool dan Man Utd selama beberapa bulan terakhir itu juga menjadi pemain kunci dalam kebangkitan klub Elland Road tersebut belakangan ini, hingga ia menjadi pemain papan atas di bawah asuhan Marcelo Bielsa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Phillips telah berubah dari seorang gelandang Championship menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa, di mana ia sudah kantongi 17 caps di skuad The Three Lions asuhan Gareth Southgate sejauh ini, dan penghargaan sebagai pemain terbaik Inggris tahun ini.

Alaminya, dengan penampilan yang terus meningkat dia bisa kantongi banyak uang dengan pindah dari Leeds. Namun Phillips – yang kontraknya saat ini masih berjalan hingga musim panas 2024, telah menepis semua anggapan bahwa dia akan pindah ke klub lain, dengan menyatakan bahwa dia bahagia bersama Leeds. “Saya hanya ingin fokus untuk kembali fit,” ujar Phillips kepada Mail Sport, terkait cedera hamstring yang dialaminya, seperti yang dilansir Yorkshire Evening Post.

“Tapi saya sudah rutin berbicara dengan pemilik klub (Andrea Radrizzani), saya ingin sebuah kontrak baru. Saya sangat bahagia di sini,” tegas Phillips, yang diyakini langsung membuat Liverpool dan Setan Merah patah hati mendengarnya.

Di musim kedua Leeds United di Liga Premier ini belum memperlihatkan hasil yang sama seperti periode pertama klub itu, sekembalinya mereka ke kompetisi sepak bola teratas Inggris. Hal ini membuat kinerja Bielsa – yang berhasil membawa Leeds finish di posisi kesembilan musim lalu, itu dipertanyakan.

Leeds saat ini berada di posisi 16 – hanya lima poin di atas zona merah. Namun, masalah cedera mainkan peran besar dalam merosotnya prestasi Leeds musim ini, karena tak kurang dari 10 pemain yang absen di pertandingan terakhir Leeds melawan Arsenal.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO