Liverpool dan Manchester City Tetap Paling Diunggulkan Juara Musim Ini

Liverpool dan Manchester City Tetap Paling Diunggulkan Juara Musim Ini

Gilabola.com – Liverpool dan Manchester City tetap paling diunggulkan untuk menangkan trofi Liga Premier, walau Tottenham Hotspur raih kemenangan luar biasa atas Everton, Minggu (23/12) malam. Demikian ungkap pelatih Spurs, Mauricio Pochettino.

Tottenham Hotspur yang saat ini bertengger di urutan ketiga, menang besar 6-2 di Goodison Park. Kini, Harry Kane dan kawan-kawan hanya berjarak dua poin dari Manchester City yang berada di peringkat dua dan enam poin di belakang pemimpin klasemen sementara, Liverpool.

Mauricio Pochettino mengakui, timnya punya peluang untuk dinobatkan sebagai juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 1961. “Masih panjang jalan bagi saya untuk bisa mengatakan, kami pesaing nyata bagi Liverpool dan Manchester City,” tandas Mauricio Pochettino usai kemenangan di kandang Everton tersebut.

Sulit Menangkan Liga Premier, Tapi Spurs Tetap Berusaha

Advertisement
advertisement
advertisement

Tottenham Hotspur telah memenangkan empat pertandingan liga terakhir mereka dan unggul lima poin dari Chelsea, yang saat ini ada di urutan keempat, serta Arsenal di peringkat lima.

“Sangat sulit untuk memenangkan Liga Premier, tetapi kami akan berusaha,” tambah Pochettino, yang telah dikaitkan dengan Manchester United setelah pemecatan Jose Mourinho.

“Favorit yang tetap diunggulkan adalah Liverpool dan Manchester City. Kami ada di sana, tetapi begitu juga Chelsea, Arsenal dan Manchester United,” ujar pelatih asal Argentina itu.

Sulit Bermain dalam 4 Kompetisi Sekaligus

“Sepakbola adalah tentang konsistensi. Jika kami bisa konsisten dan bermain seperti yang kita lakukan malam ini, saya pikir mungkin kami bisa menjadi penantang yang nyata. Tapi, jalan kami masih panjang,” ujar Pochettino.

Skuad asuhan Pochettino sekarang juga melaju ke babak 16 besar Liga Champions dan semi final Piala Liga, di mana mereka akan bertemu Chelsea di dua leg pertandingan. “Terlibat dalam empat kompetisi sekaligus, itu akan menyulitkan. Tapi, kami tetap akan berusaha,” tandasnya.

Skuad Mauricio Pochettino harus bangkit dari ketertinggalan dalam laga melawan Everton di Goodison Park, setelah Theo Walcott berhasil membawa Everton memimpin di menit 21. Namun, Son Heung-min berhasil samakan kedudukan di menit 27. Spurs bahkan menutup laga di babak pertama dengan keunggulan 3-1 atas tuan rumah Everton, setelah Dele Alli dan Harry Kane menambah koleksi gol tim tamu di 10 menit terakhir.

Menolak Spekulasi Soal Manchester United

Everton tak berkutik di babak ke dua. Spurs berhasil menambah pundi-pundi golnya lewat gol ke dua Son yang tercipta di menit 61 dan Kane di menit 74, serta gol Christian Eriksen di menit 48. Everton hanya berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-6 lewat gol veteran asal Islandia, Gylfi Sigurdsson, di menit 51.

Namun, usai kemenangan besar ini, Pochettino bersikeras spekulasi tentang masa depannya tidak boleh mengalihkan fokus dirinya dari apa yang ia coba capai bersama Tottenham. “Berbicara tentang rumor, ada banyak rumor,” katanya.

“Orang ini (petugas pers Spurs) bisa marah lagi, atau bahkan marah besar (karena pertanyaan tentang United), tapi kami tidak bisa bicara; kami harus fokus pada pekerjaan kami di Tottenham dan lakukan yang terbaik untuk mencoba raih kesuksesan,” tandas Pochettino.