Liverpool Dapat Manfaat dari Transfer Harry Kane dan Danny Ings

Gilabola.com – Liverpool bisa kecipratan untung dari transfer Harry Kane dan Danny Ings di musim panas ini.

Masa depan kapten Inggris, Harry Kane, bukan hanya akan mendominasi kolom gosip transfer pemain di bursa transfer mendatang, tapi kemungkinan besar akan berikan dampak yang cukup besar pada Liga Premier musim 2021/22.

Ia terlihat berkaca-kaca saat melambaikan tangannya ke arah para suporter Tottenham Hotspur, saat timnya alami kekalahan 1-2 dari Aston Villa di kandang sendiri tengah pekan ini. Hal itu diindikasikan sebagai ucapan selamat tinggal Kane pada suporternya, meskipun agak diragukan juga bahwa ia akan benar-benar pindah ke klub lain di bursa transfer musim panas ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi di mana dia akan lanjutkan karirnya? Apakah dia bisa menjadi pengganti Sergio Aguero, yang akan tinggalkan Manchester City – yang berhasil merebut gelar juara Liga Premier dari Liverpool musim ini, setelah satu dekade berikan pelayanannya City?

Mungkinkah Kane akan menjadi pemain kesayangan baru di Stretford End (atau West Stand, salah satu tribun di Old Trafford yang selalu diisi suporter Manchester United) dalam mengejar gelar juara liga pertama dalam sembilan tahun terakhir?

Channel Gilabola di Youtube

Atau, barangkali Kane hanya akan menyeberang sebentar saja di wilayah kota London, dan menjadi striker andal yang ditunggu-tunggu Chelsea?

Diungkapkan Liverpool ECHO, di klub manapun dia akan berlabuh, akan selalu ada masa transisi yang harus dilalui Kane hingga ia bisa menyesuaikan gaya permainannya. Kane sendiri kemungkinan perlu mengubah permainannya, tergantung apa yang diminta klub barunya nanti.

Sudah bukan rahasia lagi, Kane bermain lebih dalam selama musim ini dan sudah berikan banyak assist – bahkan jauh lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Namun, apakah itu yang dibutuhkan klub barunya dari seorang Harry Kane nanti? Ada banyak pernyataan yang belum terjawab saat ini.

Jika Harry Kane akhirnya tak pindah ke Old Trafford, maka mantan striker Liverpool Danny Ings kemungkinan yang akan bergabung dengan Setan Merah, setelah ia dikabarkan masuk dalam daftar pemain bidikan Ole Gunnar Solskjaer musim panas ini.

Sementara dia tentunya tak terlalu mahal seperti Kane, penyerang Southampton itu bisa menjadi rekrutmen yang lebih berisiko.

Saat masih bermain di Merseyside, Danny Ings kerap dibekap cedera. Ia bahkan tak pernah mendapat kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya bisa memimpin lini depan di salah satu tim raksasa Liga Premier tersebut.

Ings hanya tampil dalam 14 pertandingan liga untuk Liverpool, dan mencetak tiga gol saja. Namun dia berhasil bangkit sejak gabung The Saints, dan berhasil bukukan hingga 34 gol – hanya tiga gol yang tercipta dari titik putih, di ajang liga dalam dua musim terakhir.

Namun, itu tak menjamin dia bisa menjadi mesin gol serupa untuk klub yang tengah memperebutkan trofi terbesar di Inggris maupun Eropa. Karena Ings berhasil mencetak gol di manapun dia bermain, cukup masuk akal jika dia diasumsikan telah tunjukkan kinerja bagus, meskipun mungkin tak bisa mengetahuinya dengan pasti di klub barunya nanti.

Sementara Liverpool harus lalui musim 2020/21 yang cukup menyulitkan, mereka secara efektif berhasil melewati musim transisi dalam prosesnya. Saat mereka akhirnya berhasil meraih tiket Liga Champions musim depan, Jurgen Klopp, para staf dan pemainnya layak untuk mendapat pujian.

The Reds datangkan sendiri striker baru mereka musim panas lalu, dan untuknya hanya cedera yang mencegahnya untuk jalani musim yang benar-benar fenomenal ini.

AHABET
AHABET