Liverpool Datangkan Ibrahima Konate, Empat Pemain Berkemas dari Anfield

Gilabola.com – Liverpool baru saja datangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig, dan empat pemain The Reds harus bersiap-siap tinggalkan Anfield di musim panas ini.

Besarnya pengeluaran The Reds di musim panas ini bisa mainkan peranan besar dalam pendapatan mereka, dan klub Merseyside itupun membanderol empat pemain pinggirannya dengan total senilai 58 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,2 Trilyun.

The Reds sendiri telah memicu klausul pelepasan Konate untuk memperkuat barisan lini pertahanan mereka musim depan, senilai 36 Juta Pounds atau setara dengan Rp 726 Milyar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pemain asal Prancis itu bukan satu-satunya pemain tambahan Liverpool di musim panas ini, tapi dana yang terkumpul dari penjualan ke empat pemain itu mainkan peranan kunci dalam mengejar target yang diinginkan Jurgen Klopp.

Harry Wilson dan Marko Grujic

Setelah tak ada transfer permanen dengan bayaran yang tepat di musim panas tahun lalu, pemain seperti Harry Wilson dan Marko Grujic diyakini akan pindah setelah keduanya kembali dipinjamkan, masing-masing di Cardiff City dan Porto.

Channel Gilabola di Youtube

Menurut laporan The Athletic yang dilansir ThisisAnfield.com,  Liverpool bersikeras untuk melepas para pemain itu masing-masing 15 Juta Pounds per orang atau sekitar Rp 303 Milyar.

Wilson hanya tampil dalam dua pertandingan yang dilakoni tim senior selama dipinjamkan ke lima klub berbeda, sementara Grujic tampil 16 kali di sekitar empat masa peminjaman di tiga klub berbeda.

Taiwo Awoniyi

Sementara pemain buangan Liverpool lainnya, Taiwo Awoniyi, juga masuk daftar pemain yang akan dijual dengan nilai transfer 8 Juta Pounds (Rp 161 Milyar), walaupun pemain ini akhirnya mendapat ijin kerja di Inggris setelah enam tahun menjadi pemain The Reds.

Penyerang 23 tahun itu berhasil menarik tiga tim Championship; Fulham, West Brom dan Stoke City saat ia masih jalani masa peminjamannya di Union Berlin. Awoniyi bahkan dilirik dua tim Jerman; Wolfsburg dan Stuttgart.

Walau tak kekurangan peminat, klub masih merasakan dampak pandemi yang cukup besar dan Michael Edwards punya pekerjaan besar untuk ciptakan lebih banyak keajaiban di bursa transfer mendatang.

Divock Origi

Bahkan untuk dapatkan dana 20 Juta Pounds (Rp 403 Milyar) dalam transfer Divock Origi pun bukan hal mudah bagi klub, walau ia miliki banyak catatan prestasi dan status pemain bagus di Liverpool.

Origi hanya bermain selama 536 menit musim ini walau penampilan Sadio Mane dan Roberto Firmino kacau di musim ini. Setelah tujuh tahun di Anfield, di mana ia lebih sering mendekam di bangku cadangan, tampaknya kini menjadi waktu yang tepat bagi Origi untuk tinggalkan The Reds.

Tentunya, hal itu akan meninggalkan lubang menganga di skuad Jurgen Klopp, di mana dana akumulatif dari penjualan pemain akan menjadi kunci untuk datangkan pemain baru yang bisa menutup lubang tersebut. Apalagi The Reds juga akan melepas Loris Karius, Sheyi Ojo, Ben Woodburn dan Liam Millar yang diharapkan bisa membantu besaran dana transfer mereka.

AHABET
AHABET