Liverpool Dianggap Tepat Rekrut Ibrahima Konate

Gilabola.com – Eks Sochaux, Pierre Gibaud menilai Liverpool telah melakukan transfer yang tepat mendatangkan Ibrahima Konate. Ia juga yakin sang bek bisa sukses di Liga Inggris.

Ibrahima Konate memulai karier sepak bola bersama Sochaux dan bersama klub asal Perancis ia menjadi pemain kunci. Tampil mengesankan membuat RB Leipzig memboyongnya pada 2017.

Bersama RB Leipzig, penampilan Ibrahima Konate semakin matang di mana ia tidak hanya bermain di Liga Jerman saja. Akan tetapi, Julian Nagelsmann juga memberikannya kesempatan tampil di Liga Champions. Performanya yang gemilang langsung membuat Liverpool memutuskan untuk merekrutnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Raksasa Liga Inggris sendiri telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig pada 28 Mei 2021. Sedangkan sang pemain baru akan ke klub sepak bola asal Merseyside pada awal Juli mendatang.

Meskipun usianya masih muda, namun Pierre Gibaud optimis jika Ibrahima Konate akan menjadi pemain penting untuk Liverpool di Liga Inggris dan pentas Eropa musim depan.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada The Athletic, Pierre Gibaud mengatakan Ibrahima Konate adalah seorang pemain sepak bola yang masih muda. Akan tetapi, ia menyebutkan di usianya tersebut punya kelebihan di mana sudah bermain di level yang lebih tinggi bersama RB Leipzig sebelumnya.

Sehingga ketika bermain bersama Liverpool sang pemain akan siap. Menurut Pierre Gibaud, Ibrahima Konate telah banyak belajar di RB Leipzig. Bahkan ia menjamin jika mantan rekan satu timnya akan menjadi pemain penting di bawah arahan Jurgen Klopp.

Ia menjelaskan Liga Inggris adalah kompetisi yang mengandalkan fisik, namun dengan postur tubuhnya dan kekuatannya ia yakin Ibrahima Konate bisa mengatasinya. Dengan demikian, ia menilai para fans dan petinggi klub sepak bola asal Merseyside tak perlu meragukannya sebagai bek tengah.

Sebagai informasi, musim 2020/21 lini pertahanan Liverpool keropos. Pasalnya, pemain penting seperti Virgil van Dijk hingga Joe Gomez cedera serius. Mampukah Ibrahima Konate tampil mengesankan musim depan di Anfield.

AHABET
AHABET