Liverpool Didesak Berpikir Ulang Soal Jurgen Klopp dan Tiga Penyerangnya

Gila Bola – Liverpool didesak untuk berpikir ulang mengenai Jurgen Klopp dan tiga penyerang mereka; Mohamed Salah, Sadio Mane serta Roberto Firmino. Demikian ungkap jurnalis Inggris, Adrian Durham.

The Reds tersingkir di perempat-final Liga Champions pada Kamis dini hari 15 April 2021, yang menurut Durham, terjadi dengan cara yang tak pantas. Real Madrid memang gagal menjebol gawang Alisson Becker, hingga laga di Anfield berakhir imbang 0-0. Namun, skuad Klopp sebelumnya sudah kalah 3-1 di Spanyol.

The Reds sebenarnya punya cukup banyak peluang untuk mengatasi defisit dua gol yang dialaminya di leg pertama, tapi kiper Thibaut Courtois berjuang ekstra keras agar gawangnya tak kebobolan, sementara para pemain depan El Real tak juga berhasil mencetak gol. Dari 15 upaya yang dilakukan para penyerang Los Blancos, mereka hanya bisa memproduksi empat tembakan on target.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Cedera panjang yang dialami Virgil van Dijk dan Joe Gomez tak diragukan lagi telah membuyarkan harapan Liverpool untuk mempertahankan gelar mereka di Liga Premier musim ini. Namun, kurangnya ancaman di lini depan telah memperburuk penampilan The Reds.

Salah mencetak 19 gol di ajang liga musim ini, sementara Mane dan Firmino hanya bukukan 13 gol di antara mereka. Berbicara kepada Drivetime, seperti yang dilansir talkSPORT, Durham memperkirakan dampak yang diberikan Klopp kepada skuadnya saat ini sudah berkurang, karena banyaknya tuntutan yang diminta pelatih asal Jerman itu kepada para pemainnya.

“Saya menonton pertandingan itu, dan Firmino benar-benar payah di lapangan. Dia sepertinya sudah berubah menjadi temannya Nicky Struggles, maksud saya dia sedang berjuang untuk di sana dan dia pernah di sana beberapa kali,” tandas Durham.

“Dia ada di sana sejak sebelum bersama Klopp, dia sekarang sudah berusia 29 tahun, Salah juga akan berusia 29 tahun di bulan Juni dan dia sudah membela Liverpool selama empat tahun,” ujarnya.

“Mane juga sudah berusia 29 tahun, berharap mendapat Ballon d’Or, dan dia sudah ada di Anfield selama lima tahun. Ketiga pemain itu, apakah karir mereka akan segera berakhir sekarang? Itulah yang saya pikirkan,” ujar Durham.

“Apakah mereka semua sudah merasa cukup? Saat Anda pikirkan Jurgen Klopp, dia juga sudah berada di Anfield selama hampir enam tahun. Cara dia bermain sepak bola, dengan intensitas tinggi, hal itu bisa berlanjut di level tersebut dalam waktu yang cukup lama,” tandasnya.

Durham pun menyoal apa yang bisa jadi telah dituntut Jurgen Klopp kepada para pemainnya di Liverpool. Sepanjang waktu, di setiap pertandingan, baik kandang maupun tandang. Apalagi, The Reds juga tak mendapat energi lebih dari penonton yang membanjiri stadion selama lebih dari semusim terakhir ini.

AHABET
AHABET