Liverpool Didesak Cari Striker Baru Pengganti Penyerang Mandul Brasil Ini

Gilabola.com – Roberto Firmino hanya mencetak enam gol meski merupakan pilihan reguler di lini depan Liverpool yang membuatnya mencatatkan hingga 43 penampilan di semua kompetisi, dan kurangnya gol striker Brasil itu membuatnya kembali mendapatkan sorotan.

Jermaine Jenas mendesak Jurgen Klopp untuk mencari penyerang baru produktif sebagai pengganti Roberto Firmino di jendela transfer musim panas mendatang setelah kekeringan gol striker Liverpool itu berlanjut melawan Newcastle pada Sabtu (24/4) malam WIB.

Sang juara bertahan mengontrol permainan melawan tim besutan Steve Bruce hampir dari awal hingga akhir di Anfield, dengan Mohamed Salah bahkan sudah mencetak gol menit keempat di saat tuan rumah mencatatkan 68 persen penguasaan bola dan 22 tembakan sepanjang laga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sayang borosnya peluang di lini depan dengan banyak menyia-nyiakan kesempatan di depan gawang harus dibayar mahal oleh juara bertahan Premier League, yang kemudian kebobolan menit ke-92 melalui Callum Wilson, terbantu oleh VAR yang menganulir gol tersebut, tapi akhirnya kembali kebobolan gol penyeimbang Newcastle United yang dicetak Joe Willock menit ke-95.

Roberto Firmino merupakan pencetak gol terburuk di antara ‘fantastic four’ lini depan Liverpool, hanya mencetak enam gol di semua kompetisi, jauh dibandingkan Mohamed Salah (29 gol), Sadio Mane (13 gol), dan bahkan Diogo Jota (12 gol) yang sempat absen lama karena cedera.

Channel Gilabola di Youtube

Kekeringan gol melawan The Magpies berarti penyerang berusia 29 tahun itu sekarang telah menjalani 14 pertandingan tanpa mencetak gol sejak gol terakhirnya melawan Tottenham Hotspur pada 28 Januari dan kini Jurgen Klopp didesak untuk mencari striker baru yang lebih klinis di depan gawang.

Sejak pergantian tahun Liverpool telah mencatatkan total 146 tembakan ke gawang, mencetak hanya empat gol di Liga Inggris dengan tingkat konversi hanya 2,6 persen, fakta statistik yang membuat Jermaine Jenas berkata, “Mane belum menjadi pemain seperti yang diharapkan di klub ini mungkin selama enam bulan terakhir. Firmino memainkan peran striker nomor 9 untuk Liverpool, namun statistik golnya menunjukkan bahwa dia seperti bukan seorang striker. Liverpool membutuhkan juru gedor lain yang lebih produktif jika mereka ingin kembali ke kejayaan mereka sebelumnya.”

AHABET
AHABET