Liverpool Didesak Manfaatkan Situasi Chelsea

Gila Bola – Jason McAteer mengharapkan agar Liverpool bisa memanfaatkan situasi Chelsea dengan bermain konsisten di laga tersisa musim ini.

Seperti yang diketahui, Chelsea di bawah arahan Thomas Tuchel kerap mendapatkan hasil yang bagus di Liga Inggris dan ajang lain. Namun, secara mengejutkan tren positif mereka terhenti usai jeda internasional di mana menelan kekalahan 5-2 kontra West Bromwich Albion.

Di sisi lain, Liverpool berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris. Alhasil, kini klub sepak bola asal Merseyside hanya memiliki perbedaan dua poin saja dengan The Blues. Artinya, membuka peluang untuk Si Merah finis di empat besar musim 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Oleh sebab itu, Jason McAteer yang pernah berkarier di Anfield mendesak agar tim asuhan Jurgen Klopp dapat memanfaatkan kekalahan yang dialami oleh Chelsea dengan bermain konsisten di laga tersisa.

Berbicara kepada LFC TV, mantan pemain Liverpool itu mengatakan jika sebuah tim bermain baik dalam delapan pertandingan tersisa dirinya meyakini akan membuka peluang untuk finis di empat besar Liga Inggris. Dia menjelaskan Chelsea adalah tim yang punya potensi tersebut lantaran kerap meraih hasil yang positif belakangan ini.

Akan tetapi, Jason McAteer mengungkapkan ketika melawan West Bromwich Albion kubu Chelsea menelan kekalahan yang buruk. Dia percaya hasil negatif itu akan membuat klub sepak bola asal London Barat mulai mendapatkan pertanyaan dari orang lain.

Eks Liverpool itu juga menjelaskan banyak orang menilai pasti kartu merahnya Thiago Silva yang membuat Chelsea kalah. Namun, Jason McAteer punya penilaian yang berbeda. Menurutnya, West Brom memang tampil oke dan tampak seperti timnas Brasil. Kekalahan tim asuhan Thomas Tuchel jelas akan menimbulkan kekhawatiran di mana bisa tergelincir dari empat besar.

Namun, dia memperingatkan The Reds agar tidak meremehkan tim lainnya seperti Everton, West Ham United dan Tottenham Hotspur. Meski demikian, ia tetap optimis klub yang pernah dibelanya punya peluang untuk finis di papan atas asalkan bermain dengan konsisten.

Usai kalahkan Arsenal, Liverpool akan melawan Real Madrid di perempat final Liga Champions leg pertama pada 7 April mendatang.