Liverpool Dijamin Kesulitan Hadapi Southampton

Gila Bola – Dean Hammond yakin saat Southampton melawan Liverpool punya peluang untuk mencetak gol dan mendapatkan hasil positif di Anfield.

Kepercayaan tinggi eks Southampton tersebut sangat masuk akal. Pasalnya, klub sepak bola asal Merseyside memiliki catatan yang kurang bagus ketika bermain di kandang baik di Liga Inggris dan ajang lain musim 2020/21.

Teranyar, Liverpool ditahan imbang 1-1 saat bertemu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris. Pada pertandingan tersebut, Si Merah sudah unggul cepat dari kaki Mohamed Salah di menit ke 3. Sayang, kemenangan yang sudah didepan mata harus dibatalkan oleh Joe Willock. Sebab, pemain pinjaman The Magpies dari Arsenal itu mencatatkan namanya di papan skor di menit-menit akhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, Southampton baru saja mengakhiri hasil negatif dalam tiga pertandingan terakhir mereka dengan menahan imbang 1-1 kontra Leicester City (1/5). Bermain di St. Mary’s Stadium, menit ke 10 The Saints sudah bermain 10 orang usai Jannik Vestergaard diganjar kartu merah. Namun, mereka mampu mencetak gol lebih dulu dari kaki James Ward-Prowse di menit ke 61. Sedangkan tujuh menit kemudian The Foxes baru bisa menyamakan kedudukan dari Jonny Evans.

Dengan bekal hasil itu, maka Dean Hammond optimis tim asuhan Ralph Hasenhuttl bisa mendapatkan poin kala bertandang markas Liverpool.

Berbicara kepada Southampton’s The Final Whistle podcast, Dean Hammond mengatakan mantan klubnya bisa bersaing melawan klub sepak bola asal Merseyside di Anfield.

Menurutnya, penampilan kandang Liverpool tidak luar biasa. Akan tetapi, dia memperingatkan Southampton agar bermain konsisten selama 90 menit penuh. Baginya, jika hanya fokus satu babak saja Liverpool masih bisa mengancam dengan pemainnya yang bagus-bagus.

Namun, jika melanjutkan tren positif kontra Leicester dan menambahkan sedikit kualitas dirinya percaya The Saints bisa mendapatkan hasil yang diinginkan klub. Dia semakin optimis karena Si Merah punya catatan yang kurang bagus di laga kandang.

Sebagai informasi, Liverpool hanya menangkan dua laga dari 10 pertandingan terakhir di Anfield di semua kompetisi. Sementara Si Merah akan bertemu Southampton pada 9 Mei mendatang.