Liverpool Diklaim Tak Perlu Menang Lagi untuk Jadi Juara

Liverpool Diklaim Tak Perlu Menang Lagi untuk Jadi Juara

Gilabola.com – Liverpool hanya 12 poin lagi akhiri penantian 30 tahun mereka menjadi juara Liga Premier. The Reds pun diklaim tak perlu mengejar kemenangan untuk kukuhkan gelar musim ini.

Seperti diungkapkan LiverpoolEcho, empat kemenangan yang bisa diraih skuad Jurgen Klopp antara saat ini hingga akhir musim, akan berhasil membuat mereka amankan kemenangan di kompetisi papan atas Inggris tersebut. Tak peduli hasil apapun yang diraih tim lain, termasuk tim di posisi kedua, Manchester City, yang saat ini tertinggal hingga 22 poin.

The Reds saat ini telah mengumpulkan total 79 poin dalam 27 pertandingan yang mereka lakoni, dan sejauh ini tetap tak terkalahkan bahkan hanya sempat imbang satu kali.

Pada dasarnya, ini semua berarti juara bertahan Liga Premier asuhan Pep Guardiola bisa mencapai total poin maksimum 90 poin, jika mereka memenangkan keseluruhan dari 11 pertandingan terakhir mereka musim ini.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Karena itulah, poin ajaib Liverpool adalah 91 poin, tapi City harus kehilangan poin antara saat ini dan akhir musim target the Reds akan turun.

Dan itu berarti, pasukan Klopp bisa memenangkan gelar, meskipun mereka gagal memenangkan pertandingan lain selama sisa musim ini. Pasalnya, 11 poin tersedia jika mereka hanya bermain imbang di setiap pertandingan.

Ke-11 pertandingan untuk juara Liga Champions itu, termasuk pertandingan melawan City yang – jika itu juga berakhir imbang dengan 10 pertandingan lainnya yang tersisa – maka akan membuat The Reds finis dengan koleksi 90 poin, dengan rival terdekatnya 88 poin di akhir musim, jika City menangkan semua game mereka di sisa musim.

Itu hanya faktor lain yang menunjukkan, satu tangan Liverpool seperti sudah kuat menggenggam trofi musim ini, sementara satu tangan lainnya bergerak dengan hati-hati dalam setiap menit pertandingan.

The Reds akan tandang ke Vicarage Road pada akhir pekan ini, dan hadapi Watford yang saat ini bertengger di zona merah, tepatnya di posisi 19. Skuad Klopp pastinya bertekad memperpanjang keunggulan mereka di posisi teratas menjadi 25 poin, sebelum mereka menjamu Bournemouth di akhir pekan berikutnya, lalu bertemu City dan tandang ke Manchester United.