Liverpool DILARANG Mainkan Fabinho dan Alisson di Kandang Leeds

Gilabola.com – Liverpool tak bisa mainkan Alisson maupun Fabinho saat mereka tandang ke Leeds United pada akhir pekan ini.

Hal ini disebabkan karena Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) meminta FIFA untuk terapkan larangan bermain selama lima hari setelah gagal berangkat membela tim nasional.

Tiga pemain The Reds asal Brasil seluruhnya dipanggil untuk mewakili negaranya selama jeda internasional di bulan September ini. Namun, panggilan ini akhirnya diblokir terkait kewajiban melakukan karantina selama 10 hari jika mereka pulang ke Brasil.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan pandemi yang belum reda saat ini, keputusannya adalah Liga Premier bersatu sebelum Aston Villa yang memiliki banyak pemain asal Argentina, serba salah dengan kondisi yang terjadi saat ini, termasuk Liverpool.

Namun, FIFA kini akan menerapkan larangan bermain selama lima hari untuk delapan pemain dari lima klub yang gagal terbang ke Amerika Selatan – menyusul komplen dari pihak CBF, yakni pada 10 hingga 10 September 2021. Demikian diungkapkan The Times, seperti yang dilansir ThisisAnfield.com.

Ini berarti, Jurgen Klopp tak bisa memilih Alisson maupun Fabinho di laga melawan Leeds, Minggu (12/9) malam, sementara Leeds juga tak bisa turunkan Raphinha. Sedangkan Roberto Firmino, memang tak bisa dimainkan karena cedera.

Baik Liverpool maupun Leeds tak diragukan lagi harus mendiskusikan banyak hal terkait hal ini. Namun hikmahnya, Alisson dan Fabinho akan tersedia dan benar-benar bugar untuk pertandingan pembuka Liga Champions melawan AC Milan yang digelar hanya empat hari setelah pertemuan The Reds dengan Leeds.

Manchester United dan Chelsea tidak lebih beruntung, karena Fred dan Thiago Silva juga tak bisa bermain, bahkan laga mereka di ajang Eropa jatuh tepat pada hari kelima larangan bermain tersebut.

Klub-klub itu, tentu saja, memilih untuk mengabaikan keputusan itu dan tetap memilih pemain mereka, tapi mereka bisa dipaksa untuk dikurangi 3-0 jika tetap melakukannya.

Keputusan itu tentunya akan menimbulkan ketegangan antara klub dan timnas di mana para pemain akan berkumpul kembali saat jeda internasional digelar pada bulan Oktober dan November. Diyakini, masalah serupa bisa muncul dan kembali akan terjadi tarik-ulur pemain.

Absennya Alisson – pemain nomor satu Liverpool, akan membuka peluang bagi Caoimhin Kelleher untuk tampil pertama kalinya di musim ini. Sementara absennya Fabinho akan memberi jalan bagi para pemain seperti Thiago, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita untuk tunjukkan kebolehan mereka di lapangan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO