Liverpool Diminta Tak Hanya Fokus Benahi Posisi Bek

Gilabola.com – Eks Liverpool, John Aldridge mendesak agar Jurgen Klopp pada bursa transfer musim panas ini perlu membeli gelandang anyar.

Musim ini, klub sepak bola asal Merseyside memang memiliki masalah di lini pertahanan. Bek tengah murni seperti Joe Gomez, Joel Matip, dan Virgil van Dijk mengalami cedera. Bahkan pemain yang posisinya dirotasi seperti Fabinho juga mengalami hal yang sama.

Alhasil, Liverpool memutuskan untuk mendatangkan Ozan Kabak hingga Ben Davies pada bursa transfer Januari kemarin. Kemudian mereka juga mengandalkan Rhys Williams dan Nathaniel Phillips untuk memperkuat lini pertahanan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menariknya, nama terakhir mampu membantu klub sepak bola asal Merseyside menyelesaikan kompetisi Liga Inggris 2020/21 di peringkat ketiga klasemen. Dengan lini belakang yang sudah mulai dapat diatasi, kini The Reds didesak untuk tetap membenahi sektor lini tengah walaupun Thiago Alcantara mulai menunjukkan permainan yang oke.

Menulis di kolom Liverpool Echo, John Aldridge menyebutkan jika ia sangat girang dengan penampilan Thiago Alcantara jelang akhir musim. Menurutnya, dia cukup pantas menjadi pemain terbaik dalam beberapa laga terakhir. Selain itu, ia yakin musim depan pemain asal Spanyol akan penting untuk tim.

Channel Gilabola di Youtube

Namun, John Aldridge menilai eks pemain Bayern Munchen memerlukan mitra yang tepat di lini tengah. Ia menjelaskan Jordan Henderson dan Fabinho telah menjalankan tugasnya dengan baik. Ia menilai pemain seperti Alex-Oxlade Chamberlain juga berpeluang akan bertahan.

Sementara soal Naby Keita ia meragukan karier sepak bolanya di Liverpool. Menurutnya, pemain yang rentan cedera sepertinya bisa membuat masalah untuk Si Merah. Sehingga ia mengharapkan agar Jurgen Klopp bisa membuat keputusan yang tepat. Baginya, selain pertahanan lini tengah juga juga butuh penyegaran terlepas dari masalah Naby Keita.

AHABET
AHABET