Liverpool Diminta Transfer Bek Serbabisa Bayern, Gantikan Van Dijk

Gilabola.com – Liverpool telah dikaitkan dengan sejumlah transfer bek anyar usai menerima kenyataan bahwa bek utama Virgil van Dijk akan absen hingga beberapa bulan mendatang.

Mantan pemain the Reds Danny Murphy percaya bahwa bek serbabisa Bayern Munchen David Alaba, yang menolak memperpanjang kontraknya di Allianz Arena, harus didatangkan Liverpool sebagai solusi jangka pendek yang ideal untuk menggantikan Virgil van Dijk.

Bek internasional Austria itu akan melihat kontraknya usai akhir musim ini, dengan presiden Die Roten Herber Heiner sempat mengungkapkan bahwa pihak klub telah menarik diri dari upaya menawarkan kontrak baru untuk bintang mereka usai memiliki pembicaraan yang rumit.

Advertisement
K9Win
K9Win

Tetapi baru-baru ini Karl-Heinz Rummenigge mengklaim kesepakatan masih bisa dilakukan agar David Alaba tetap bertahan, meski mungkin akan sulit dilakukan lantaran situasi yang memanas. Mantan presiden Bayern Uli Hoeness dan ayah David Alaba terlibat perseteruan terkait negosiasi kontrak baru tersebut, dengan George Alaba bereaksi keras atas sindiran Hoeness yang menyebut bahwa David terlalu rakus soal uang, menuduh mantan presiden klub itu menyebarkan kebohongan kotor.

Uli Hoeness juga menyebut agen David Alaba, Pini Zahavi sebagai piranha rakus, sebuah komentar pedas yang sampai membuat bek Austria akhirnya buka suara dan menyangkal tuduhan bahwa tuntutan gajinya terlalu tinggi. Kini dengan pembicaraan kontraknya yang macet di Allianz Arena, bek 28 tahun mulai dikaitkan dengan kepindahan ke beberapa klub Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona serta juga Manchester City.

Kini mantan Liverpool Danny Murphy yakin bahwa Juergen Klopp harus mengusahakan transfer bek internasional Austria itu pada awal Januari untuk menjadikannya sebagai pengganti darurat atas absennya Virgil van Dijk yang cedera hingga akhir musim, terutama dengan Joel Matip juga kerap menghabiskan waktu di pinggir lapangan.

Danny Murphy mengatakan kepada Stadium Astro, “Dalam hal kemampuannya, dia sangat cocok. Dia adalah pemain super. Saya kira apa yang harus Anda lihat dari sudut pandang Juergen Klopp adalah keseimbangan skuad yang bergerak maju ketika semua pemain dalam kondisi fit.”

“Atau Anda hanya melihat untuk jangka pendek dan mendapatkan opsi terbaik, yang mana itu adalah dia. Saya pikir dia pasti akan menambah kualitas dan menambah kekuatan kedalaman skuad, tapi akan ada banyak klub lain yang tertarik untuk bisa mendatangkan David Alaba.”