Liverpool Dinilai Telah Salah Beli Pemain Bertahan

Gilabola.com – Eks Liverpool, Glen Johnson mengklaim seharusnya The Reds mendatangkan Rapahael Varane bukan Ibrahima Konate.

Usai musim lalu krisis pemain bek tengah, raksasa Liga Inggris langsung bergerak cepat membeli pemain baru. Jurgen Klopp pun menatapkan memboyong Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Pemain sepak bola yang masih berusia 22 tahun dibeli Liverpool dari RB Leipzig sebesar 35 juta pounds atau sekitar 703 miliar rupiah. Kedatangannya ke Anfield nantinya sangat diharapkan bisa menjadi duet jangka panjang bagi Virgil van Dijk yang juga baru saja pulih dari cedera.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan saking percayanya dengan kualitas Ibrahima Konate, raksasa Liga Inggris berani menyodorkannya kontrak jangka panjang untuk berada di klub sepak bola asal Merseyside Merah. Sedangkan di sisi lain, Manchester United baru saja mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk membawa Raphael Varane dan bakal segera menjalani tes medis.

Dengan catatan tersebut, Glen Johnson menilai seharusnya mengejar tanda tangan Raphael Varane. Sementara untuk Ibrahima Konate dirinya masih ragu sang bek bisa memberikan dampak untuk Liverpool di lini belakang.

Berbicara kepada awak media, Glen Johnson yang pernah bermain enam musim di Anfield mengatakan ia meragukan kualitas Konate karena sang pemain belum bermain reguler di klub sebelumnya. Selain itu, ia terang-terangan belum begitu mengenal pemain sepak bola asal Perancis.

Namun, jika Ibrahima Konate bisa memberikan pengaruh besar untuk Liverpool daripada Varane di Manchester United dirinya akan benar-benar terkejut. Akan tetapi, Glen Johnson sedikit menyayangkan lantaran klubnya tak mengejar bek tengah berpengalaman.

Sementara itu, dengan hadirnya Ibrahima Konate persaingan di lini belakang Si Merah akan santat ketat. Pasalnya, mereka sudah memiliki Joe Gomez, Joel Matip, dan Nathaniel Philips yang musim lalu juga bermain baik. Bahkan juga bisa menarik mundur Fabinho ke pertahanan bila diperlukan.

Patu dinantikan siapakah yang bakal menjadi pilihan utama duet bek tengah Liverpool di musim 2021/22.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO