Liverpool Diperkuat 24 Pemain di Liga Inggris, Hanya Tujuh Pemain Lokal

Gilabola.com – Liverpool mengonfirmasikan ada 24 pemain dalam skuad Liga Premier mereka musim ini, dan hanya tujuh di antaranya yang merupakan pemain lokal.

Setelah bursa transfer musim panas berakhir, klub-klub pun harus memasukkan daftar skuad mereka di awal musim 2021/22 bulan ini.

Dan, tak akan ada pergantian di menit-menit akhir di skuad Jurgen Klopp, di mana hanya ada Ibrahima Konate yang datang ke Anfield pada akhir bulan Mei – satu pekan setelah kompetisi musim 2020/21 berakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Komplemen penuh yang harusnya berisi 25 pemain harus mencantumkan delapan nama pemain lokal, tapi dengan hanya 24 pemain yang didaftarkan Liverpool musim ini, maka mereka hanya mendaftarkan tujuh pemain lokal.

Para pemain lokal itu termasuk Nat Phillips – yang akhirnya tetap merumput di Anfield walau diperkirakan akan hengkang di bursa transfer yang baru lalu, setelah ia tanda tangani kontrak jangka panjang yang baru.

Dua pemain kunci skuad Jurgen Klopp, yakni Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold juga menjadi bagian dari kelompok lokal yang berisi tujuh pemain tersebut, begitu juga dengan Joe Gomez dan James Milner.

Liverpool secara mengejutkan memberi tempat untuk Loris Karius di dalam skuad mereka musim ini, sementara Harvey Elliott masuk dalam daftar tim U-21 – dan ini sangat kontras dengan skuad yang disiapkan Klopp untuk Liga Champions.

Para pemain seperti Curtis Jones, Kaide Gordon, Billy Koumetio, Marcelo Pitaluga, Neco Williams dan Mateusz Musialowski juga masuk dalam daftar tim U-21. Dengan demikian, The Reds tak bisa lakukan perubahan skuad mereka hingga bulan Januari 2022.

Di awal musim ini, The Reds sudah kantongi dua kemenangan dan sekali hasil imbang. Mereka menang telak 0-3 di kandang tim promosi, Norwich City, lalu menang 2-0 atas Burnley di laga kedua.

Sayangnya, Liverpool hanya kantongi hasil imbang 1-1 melawan Chelsea, meskipun tim tamu hanya diperkuat 10 pemain setelah Reece James diusir keluar di akhir babak pertama. Alhasil, The Reds bertengger di peringkat lima dengan koleksi poin tujuh.

Berikut ini skuad Liga Premier Liverpool, seperti dilansir ThisisAnfield.com:

Kiper: Alisson, Caoimhin Kelleher*, Adrian, Loris Karius;

Bek: Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold*, Joe Gomez*, Ibrahima Konate, Joel Matip, Nat Phillips*, Andy Robertson, Kostas Tsimikas;

Gelandang: Thiago, Jordan Henderson*, Fabinho, Naby Keita, James Milner*, Alex Oxlade-Chamberlain*;

Penyerang: Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota, Takumi Minamino, Divock Origi.

Tim U-21: Harvey Elliott, Curtis Jones, Nat Williams, Kaide Gordon, Billy Koumetio, Marcelo Pitaluga, Beck, Musialowski.

* Pemain lokal

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO