Liverpool Ditahan Imbang Setan Merah, Pasukan Jurgen Klopp Tergelincir Dari Puncak Klasemen

Gila Bola –¬†Liverpool ditahan imbang Manchester United di Anfield, pasukan Jurgen Klopp gagal mencetak gol meski mendominasi pertandingan dengan total 34 tembakan yang telah dilepaskan.

Pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United digelar di markas The Reds di Stadion Anfield pada Minggu malam (17/12/2023) berakhir imbang dengan skor 0-0.

Liverpool mendominasi penguasaan bola di sepanjang 90 menit pertandingan, dengan melepaskan lebih dari 30 tembakan, namun sayangnya mereka gagal mencetak satupun gol.

Delapan tembakan on target dari The Reds dan 13 tembakan lainnya tak menemui sasaran sementara 13 tembakan berhasil diblok oleh kiper Setan Merah, Andre Onana yang bermain baik di laga ini.

Dominasi penguasaan bola sepenuhnya bagi keunggulan tuan rumah mencapai 68% sementara skuad Erik Ten Hag hanya 31% yang hanya mampu melepaskan 6 tembakan sepanjang pertandingan.

Peluang emas di babak pertama diperoleh melalui sundulan dari Virgil Van Dijk dan Konate. Namun, kegagalan mereka untuk mencetak gol menjadi kelemahan Liverpool di babak pertama.

Di babak kedua ada yang sedikit berbeda, Liverpool masih mendominasi namun Manchester United mulai mengancam.

Kobbie Mainoo menciptakan peluang berbahaya dengan umpan indahnya tapi belum ada tembakan berbahaya dari rekan-rekannya, pertahanan Liverpool mampu meredam ancaman.

Alexander-Arnold dan Garnacho menjadi aktor penting, bek kanan Liverpool tersebut mampu menghalangi serangan berbahaya MU setelah pemulihan yang cepat.

Tak lama kemudian Mo Salah dan Alexander-Arnold berhasil melepaskan tembakan, namun, namun Onana berhasil menepis tembakan merea dan mencegah kebobolan bagi gawang Red Devils.

Di menit ke-68 Man United akhirnya menyerang, tetapi Rasmus Hojlund gagal memanfaatkan peluang emas. Antony bermain ke dalam dan mengirimkan bola ke McTominay dan diterusan kepada Hojlund. Striker United itu melepaskan tendangan jarak dekat yang sayangnya mengarah ke pelukan dada Alisson.

Onana melakukan penyelamatan penting saat menggagalan tembakan Mohamed Salah, sementara di ujung lapangan lainnya, McTominay melepaskan tendangan yang melenceng.

Andre Onana bermain bagus di laga kali ini, ia berhasil menggagalkan sejumlah peluang pemain Liverpool sepanjang pertandingan dan ia juga berada dalam tempat dan waktu yang tepat saat serangan tiba.

Kubu tuan rumah sempat menuntut penalti saat umpan silang Tsimikas dari sayap kiri memantul dan menyentuh tangan Luke Shaw. Bek kiri United tersebut tak terlihat karena adanya loncatan Konate, dan wasit setelah melihat VAR, memutuskan untuk melanjutkan permainan.

Peluang terakhir dari The Reds saat Alexander-Arnold mengirimkan tendangan bebas dari sisi kanan menuju titik penalti, tetapi Gakpo melewatkan peluang bagus dengan sundulannya yang jauh dari sasaran.

Pertandingan pun berakhir dan Liverpool dengan 38 poin gagal mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris, digusur oleh Arsenal (39 poin) yang menang atas Brighton di laga sebelumnya. Sementara Manchester United di posisi ketujuh dengan 28 poin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!