Liverpool Ditinggal Dominic Solanke ke Bournemouth

Liverpool Ditinggal Dominic Solanke ke Bournemouth

Liverpool akhirnya lepas strikernya, Dominic Solanke, ke Bournemouth dengan harga hanya 19 juta poundsterling atau sekitar Rp345 miliar.

Dominic Solanke, 21 tahun, semula dijadwalkan akan bergabung dengan Crystal Palace dengan status pinjaman pada awal pekan ini. Tapi, kesepakatan itu gagal karena masalah kebugaran.

Bersamaan dengan kedatangan Dominic Solanke dari Liverpool, Bournemouth akan mengijinkan pemain depan veterannya, Jermain Defoe, untuk bergabung dengan tim Skotlandia, Rangers, asuhan Steven Gerrard.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Solanke diketahui tidak bisa pindah ke Bournemouth dengan status pinjaman, berdasarkan peraturan Liga Premier. Selain striker yang tak diminati di Liverpool ini, Bournemouth juga mengontrak bek kanan The Reds, Nathaniel Clyne, dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pelatih Bournemouth Semangat Sambut Solanke

“Klub ini akan melaju – ini klub yang bagus, terutama bagi seorang pemain seusia saya,” tandas Solanke seperti dilansir BBC Sport.

Pelatih the Cherries, Eddie Howe, mengatakan dia ‘sangat bersemangat’ untuk bekerja sama dengan Solanke. “Dominic berbakat secara teknis, sangat atletis dan punya profil fisik yang akan memberi kami sesuatu yang berbeda di lini depan kami,” tandas Howe.

Solanke tercatat baru kantongi satu cap di timnas senior Inggris saat mereka berlaga melawan Brasil pada 2017 lalu. Ia bergabung dengan Liverpool dari Chelsea pada 2017, setelah kontraknya di Stamford Bridge berakhir.

Belum Pernah Tampil untuk Tim Senior

Baik Liverpool maupun Bournemouth akhirnya mencapai kesepakatan tentang biaya transfer, yang seharusnya ditetapkan pengadilan. Solanke belum pernah tampil untuk tim utama the Reds musim ini, dan absen dari pertandingan terakhir karena masalah otot.

Solanke yang ikut memenangi trofi Piala Dunia U-20 itu, telah membuat 21 penampilan musim lalu, di mana 16 di antaranya tampil dari bangku cadangan, dan mencetak satu gol.

Dia tidak pernah tampil di tim senior selama tiga tahun di Chelsea, dan habiskan musim 2015/16 sebagai pemain pinjaman klub Belanda, Vitesse Arnhem. Di Vitesse, dia mencetak tujuh gol dalam 25 penampilannya di Eredivisie.