Liverpool Ditinggal Pelatih yang Berjasa di Piala FA ke Blackpool

Gilabola.com – Liverpool kehilangan pelatih tim U-23, Neil Critchley, yang memilih pindah ke klub League One, Blackpool.

Critchley sebelumnya sempat menghiasi headline sejumlah surat kabar di musim ini, setelah ia memimpin the Reds dalam dua pertandingan tim senior di kompetisi perebutan piala.

Di kedua pertandingan tersebut, Critchley berhasil memecahkan rekor sebagai tim termuda yang pernah diturunkan di dua kompetisi tersebut. Pertama, saat the Reds kalah 0-5 dari Aston Villa di perempat final Piala Liga, lalu saat mereka menang 1-0 atas Shrewsbury di putaran final Piala FA.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara jalankan tugasnya di tim U-23, skuad asuhan Critchley berhasil menelurkan sejumlah pemain muda yang tampil bersinar musim ini, seperti Curtis Jones, Leighton Clarkson, Jake Cain dan Harvey Elliott, yang berhasil membuat terobosan ke skuad utama.

Karena itulah tak mengherankan jika Critchley kemudian menarik minat dari klub lain, meskipun tetap mengejutkan jika ia kemudian memutuskan untuk meninggalkan Liverpool yang penuh kemegahan prestasi dan gabung klub League One bersama the Tangerines.

Ini menjadi peran permanen pertama Critchley sebagai manajer tim utama, dan ia bergabung dengan dua wajah yang akrab di Bloomfield Road, yakni kapten Jay Spearing dan mantan gelandang tim U-23 the Reds, Matty Virtue.

“Waktu yang saya miliki di Anfield benar-benar istimewa. Saya sangat didukung di sana mulai dari Alex Inglethorpe, manajer akademi, dan semua staf,” ujar Critchley, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Ini klub sepakbola yang benar-benar istimewa dan merekalah yang menjadikan klub sepakbola seperti sekarang ini. Saya harus mengambil keputusan yang sama istimewanya, jika tidak lebih bagi saya untuk berpikir pergi,” tambahnya.

“Tapi dari pembicaraan yang saya lakukan di sini, saya mendapat perasaan yang sangat baik tentang semuanya, di mana mereka ingin klub melaju dan bagaimana ingin klub terus berkembang,” ujar Critchley.

Tinggalkan Liverpool dan pindah ke Blackpool, Critchley akan langsung bertugas mengawal pertandingan klub barunya itu di kandang Fleetwood Town pada akhir pekan ini. Saat ini, Blackpool sendiri berada di urutan 13 klasemen sementara League One.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO