Liverpool Gembira Takumi Minamino Cetak Gol Liga Inggris Pertamanya

Gilabola.com – Salah satu fakta menonjol dalam hasil Crystal Palace vs Liverpool pada Sabtu malam (19/12) adalah gol Takumi Minamino. Itu bukan gol pertama sang pemain Jepang di Liverpool, tapi gol pertamanya di ajang Premier League.

Pertandingan Crystal Palace vs Liverpool baru berlangsung dua menit saat sebuah umpan sampai ke Sadio Mane di dalam kotak penalti. Membelakangi gawang The Eagles dan dikawal satu pemain tuan rumah membuat Sane mengoper bola ke arah Minamino. Gelandang serang yang didatangkan Liverpool tepat satu tahun silam, 18 Desember 2019 itu, menerima bola dengan sedikit gugup, dengan si bundar sempat memantul lebih dulu sebelum ia menyambarnya ke sudut kanan gawang Vicente Guaita. Gol! 0-1!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Minamino sudah membuat empat gol untuk Liverpool tapi seluruhnya terjadi di luar ajang Premier League. Keempat gol pemain Jepang kelahiran 16 Januari 1995 itu untuk The Reds sebelum ini adalah:

  • satu gol saat imbang 1-1 lawan Arsenal, Community Shield, 29 Agustus 2020
  • satu gol, kemenangan 7-2 kontra Blackpool, laga persahabatan, 5 September 2020
  • dua go, satu assist, kemenangan 2-7 di Lincoln City, Carabao Cup, 24 September 2020

Seperti bisa Anda periksa pada data di atas, ini merupakan gol kelima Minamino bagi The Reds, tapi merupakan gol pertamanya di ajang Liga Inggris. Pertandingan di Selhurst Park itu sendiri sampai tiga menit jelang usai masih terjaga dengan skor 0-7 bagi kemenangan The Reds setelah Mane menambahkan satu gol kedua, Roberto Firmino dua gol, satu gol lain oleh Jordan Henderson, sebelum pemain pengganti Mohamed Salah menambahkan dua gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO