Liverpool Gigit Jari, Incarannya RESMI Perpanjang Kontrak Empat Tahun di Leicester

Gilabola.com – Liverpool harus gigit jari setelah incarannya, Harvey Barnes, teken kontrak baru berdurasi empat tahun dengan klub masa kecilnya, Leicester City.

Penyerang muda tersebut menikmati karirnya di musim lalu, di mana ia mencetak 13 gol di semua kompetisi dan memulai debutnya bersama Timnas Inggris, sebelum akhirnya alami cedera lutut yang sedikit mengganggunya di awal musim ini.

Barnes, yang sudah bermain dalam lebih dari 100 pertandingan untuk Leicester mengakui klub itu sebagai ‘rumahnya’. “Saya sudah di sini selama bertahun-tahun, sudah merasa seperti rumah sendiri. Bagi saya, tidak ada masalah, tentu saja saya ingin terus di sini,” tandas Barnes, seperti dilansir RTE.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tentu saja ungkapannya ini membuat Liverpool patah hati. Pasalnya, skuad Jurgen Klopp secara mengejutkan sempat diberitakan ingin merekrutnya tahun lalu.

“Itu menjadi sesuatu yang melatarbelakangi saya, dan sangat menyenangkan bisa menandatanganinya (kontrak baru) sekarang. Tepat di awal musim baru, yang saya tahu semua orang bersemangat untuk menyambut awal kompetisi,” tambahnya.

Dengan kontrak barunya yang berdurasi empat tahun, maka Barnes akan berada di King Power Stadium hingga tahun 2025. Winger muda ini memang sudah langganan dimainkan Brendan Rodgers sebagai starter sejak dua musim lalu.

Permainan Barnes dikabarkan telah memikat hati pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pada bulan Juli tahun lalu, ia secara mengejutkan mengaku ingin datangkan wonderkid The Foxes yang masih berusia 23 tahun itu. Ia disebut-sebut sangat energik ketika bertanding dan memiliki kecepatan berlari yang sangat kuat.

Saat itu, Klopp juga mengaku sangat yakin Barnes akan tunjukkan banyak prestasi di lapangan, setelah pemain itu sempat menimba pengalaman bertanding di sejumlah klub lain. Ia memang pernah dipinjamkan Leicester di MK Dons, Barnsley dan West Bromwich Albion.

Namun, incaran Liverpool itu dipanggil pulang ke Leicester pada bulan Januari 2020, dan langsung tunjukkan permainan gemilangnya untuk skuad Rodgers. Bersama striker veteran, Jamie Vardy, Barnes tampil sangat mengesankan.

Klopp dikabarkan tertarik datangkan Barnes setelah tawaran The Reds ditolak bintang Wolves, Adama Traore.

Perhatian pelatih asal Jerman itu langsung beralih kepada Barnes yang usianya lebih muda dua tahun dibandingkan mantan pemain Barcelona tersebut dan diyakini tak akan dilepas The Foxes dengan harga murah – kalau klub itu mau melepas Barnes. Nyatanya, Leicester malah amankan Barnes dengan kontrak jangka panjang mussim panas ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO