Liverpool Habisi Bournemouth 3-0, Mohamed Salah Cetak Gol Penentu

Liverpool Habisi Bournemouth 3-0, Mohamed Salah Cetak Gol Penentu

Liverpool menghempaskan Bournemouth 3-0 pada pekan ke-26 Liga Inggris, Sabtu (9/2) malam, membawa The Reds merebut kembali posisi puncak klasemen Premier League dari tangan Manchester City.

Tiga gol berturut-turut dari Sadio Mane, Georginio Wijnaldum dan Mohamed Salah pada laga di Stadion Anfield, Sabtu (9/2) sudah cukup bagi Liverpool untuk meraih tiga poin penting yang melontarkan mereka kembali ke puncak klasemen.

Skor kemenangan 3-0 itu mencerminkan jalannya pertandingan dengan anak-anak Jurgen Klopp menguasai jalannya pertandingan, mendominasi penguasaan atas bola sampai 68% dan melepaskan tujuh tembakan on target ke gawang Bournemouth, dengan tiga menjadi gol. Tim tamu mencatatkan hanya satu shot on goal, selain empat serangan yang melenceng, sama banyaknya dengan yang dicatatkan tuan rumah The Reds.

Gol Pertama Liverpool Offside?

Pembicaraan utama soal laga Liverpool ini adalah gol pertama dari Sadio Mane. Ada sejumlah komentar di media sosial yang menuding gol ini offside. Tayangan ulang sudah berkali-kali diputar tak jelas di mana offside-nya. James Milner memperoleh bola di sisi kanan lapangan. Ia menunggu Mane masuk onside di antara para pengawal dari Bournemouth sebelum melepaskan satu tendangan melengkung yang disambut tandukan kepala yang sangat keras. Pasti memusingkan kepala Mane, tapi dia tak akan peduli karena GOL! 1-0! Baru menit 24.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Setelah itu gol kedua datang dari Georginio Wijnaldum sebelum babak pertama berakhir. Bintang itu memperoleh umpan di sisi kiri Andy Robertson. Dan ketika semua pemain belakang Bournemouth memusatkan perhatian pada pemain The Reds lainnya, Wijnaldum menggiring bola memasuki kotak dan mencongkelnya melewati kiper Artur Boruc. GOL! 2-0! Itu sudah menit 34 pertandingan di Anfield.

Gol Mohamed Salah Pastikan Kemenangan Liverpool

Babak kedua baru saja dimulai beberapa menit saat satu kerjasama antara James Milner dan Roberto Firmino membuat bola berhasil di bawah masuk ke dalam kotak. Pemain Brasil itu kemudian memberi satu umpan tumit pendek yang dihajar oleh Mohamed Salah ke pojok terjauh gawang Artur Boruc. GOL! 3-0!

Striker Mesir itu sebenarnya memiliki kesempatan menambah jumlah golnya. Tapi sayang satu serangan pada menit 76, usai bermain satu-dua dengan Firmino, menghantam mistar gawang. Ia melepaskan tendangan sekuat tenaga dari jarak dekat dan menggetarkan tiang yang melintang itu sebelum bola dibersihkan oleh pemain belakang Steve Cook.

Tidak ada gol tambahan sampai akhir laga. Hasil pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Bournemouth usai dengan skor akhir 3-0. Dengan hasil ini Liverpool mengambil alih kembali posisi puncak klasemen dari tangan Manchester City. Skuad asuhan Pep Guardiola itu baru akan bertandingan Minggu (10/2) malam, menjamu Chelsea.

Susunan Pemain Liverpool vs Bournemouth

LIVERPOOL XI (4-3-3): Alisson; Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson, James Milner; Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Fabinho; Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah.

BOURNEMOUTH XI (4-1-4-1): Artur Boruc; Steve Cook, Nathan Ake, Diego Rico, Adam Smith; Jefferson Lerma; Jordan Ibe, Dan Gosling, Andrew Surman, Ryan Fraser; Joshua King.