Liverpool Hadapi Lawan Baru Musim Depan, Klub ke-50 Liga Premier

Gilabola.com – Liverpool akan hadapi lawan baru di Liga Premier musim depan – tim ke-50 yang bahkan baru pertama kali mendapat promosi ke kompetisi papan atas sepak bola Inggris tersebut.

Peserta Liga Premier untuk musim depan saat ini sudah lengkap, dengan Brentford yang berhak atas promosi – untuk pertama kalinya dalam sejarah klub mereka yang telah berusia 131 tahun. The Bees pun menjadi klub ke-50 yang berkompetisi di ajang tersebut.

Playoff final Championship yang digelar pada Sabtu malam WIB 29 Mei 2021 itu, menghadirkan Brentford yang bertemu Swansea City memperebutkan tiket ke Liga Premier musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebelumnya Norwich City dan Watford juga sudah amankan tempat mereka di kompetisi sepak bola teratas Inggris tersebut setelah keduanya berhasil mendapat promosi secara otomatis. Namun Brentford – yang akan menjadi lawan baru Liverpool musim depan, harus lebih dulu mengalahkan Bournemouth dan Swansea yang harus menang atas Barnsley, untuk bertarung di final playoff yang digelar di Wembley tersebut.

Eksekusi penalti Ivan Toney yang tercipta tepat di menit ke-10 dan sebuah gol yang dibukukan Emiliano Marcondes, di samping kartu merah yang dikantongi pemain Swansea, Jay Fulton, di babak kedua, akhirnya membuat Brentford berhasil amankan kemenangan 2-0 di final.

Channel Gilabola di Youtube

Klub asuhan Thomas Frank itupun berhasil mengisi tempat terakhir dalam daftar klub Liga Premier yang akan bertarung di musim 2021/22. Klub yang berdiri pada 10 Oktober 1889 itupun menjadi klub berbeda ke-50 yang merumput di Liga Premier.

Setelah kalah dari Fulham dalam final playoff di musim 2019/20, prestasi ini tentunya pencapaian yang luar biasa bagi Thomas Frank dan anak asuhnya yang sebenarnya baru kembali bersaing di Championship pada tahun 2015. Tentunya, Liverpool harus mempelajari lebih dulu lawan baru mereka ini.

Diungkapkan ThisisAnfield.com, The Reds terakhir kali hadapi Brentford pada tahun 1989, saat kedua tim bertemu di babak keenam Piala FA. Saat itu, gol-gol yang dibukukan Steve McMahon dan John Barnes, plus dua gol Peter Beardsley, membuat The Reds yang saat itu masih diasuh Kenny Dalglish sukses meraih kemenangan 4-0.

Sementara itu di skuad Brentford saat ini terdapat mantan pemain muda The Reds, Sergi Canos. Winger yang didatangkan The Reds dari Barcelona berusia 24 tahun ini sempat dipinjamkan Anfield ke Brentford pada musim 2015/16, sebelum akhirnya pindah ke Norwich dan kembali ke Brentford secara permanen di tahun 2017.

Brentford sempat bermain di Griffin Park hingga tahun lalu, sebelum mereka pindah ke Brentford Community Stadium yang memiliki kapasitas lebih besar, sebanyak 17.250 tempat duduk.

Bulan depan tentunya akan menarik untuk mengamati jadwal pertandingan Liga Premier musim depan, di mana Liverpool harus mempelajari lagi gaya permainan dan taktik yang diterapkan lawan baru mereka itu, meskipun hal serupa tetap harus dilakukan skuad Jurgen Klopp saat mereka bertemu Norwich, Watford dan ke-16 lawan lainnya.

AHABET
AHABET