Liverpool Hadapi Tim Rival yang Hamburkan Dana Selangit

Liverpool Hadapi Tim Rival yang Hamburkan Dana Selangit

Gilabola.com – Liverpool akan hadapi tim-tim rival yang rela habiskan dana jutaan dolar AS untuk runtuhkan dominasi klub Merseyside tersebut.

Hal ini diungkapkan pundit ESPN yang juga mantan bintang the Reds, John Barnes, yang peringatkan bahwa persaingan berat akan ditunjukkan lawan-lawan skuad Jurgen Klopp itu, baik domestik maupun Eropa.

Saat ini, menurutnya, The Reds memang mampu bersaing untuk dapatkan penghargaan tertinggi, dan itu terjadi selama bertahun-tahun. Tapi, tim-tim rival tak akan tinggal diam dan bakal habiskan ‘dana ratusan juta’ dalam upaya mereka hentikan laju The Reds.

Saat ini, skuad asuhan Jurgen Klopp itu memang telah menjadi raja di benua biru, bahkan dunia, di tahun 2019 ini. The Reds mampu amankan trofi Liga Champions musim lalu, sementara di musim ini skuad Anfield telah mengangkat Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Saat ini, Liverpool juga unggul hingga 10 poin di puncak klasemen Liga Premier, di mana the Reds tengah mengejar gelar Liga Premier untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir. The Reds telah menjadi tim yang harus dikejar, karena potensi mereka untuk menjadi kolektor piala utama secara reguler.

Satu hal, menurut Barnes, tim rival akan canangkan ‘paket pengejaran’ yang kemungkinan besar akan gila-gilaan dan mencapai dana ratusan juta dolar AS. Pesaing the Reds akan berinvestasi besar-besaran untuk menutup kesenjangan di antara mereka dan skuad Klopp. Dengan kemungkinan ini, Barnes memperingatkan skuad Klopp akan hadapi tantangan yang lebih besar ada di depan.

“Terkait apa yang telah mereka lakukan sejauh ini, saya bisa melihat mereka akan melakukannya lagi tahun depan,” ujar legenda The Reds kepada LiverpoolEcho, seperti dilansir Goal.

“Tapi, jika Manchester City atau Manchester United menghabiskan banyak uang untuk meningkatkan tim mereka, bisakah kita mengatakan the Reds pasti akan memenangkan liga? Tidak. Anda harus menjaga konsistensi anda. Saya pikir, tim the Reds ini tidak benar-benar bisa menjadi lebih baik, tapi mereka bisa tampil konsisten,” ungkap Barnes yang bermain di Anfield di era 1987 – 1997 itu.

Barnes sempat menjadi bagian dari skuad Liverpool yang terakhir menikmati kesuksesan gelar, di mana Anfield menjadi klub yang berjaya di Eropa di sepanjang 1970-an hingga 80-an. Tapi, dia memperkirakan tim di musim 2019/20 ini tak punya segalanya, dengan caranya sendiri.

“Sekarang sebuah tim bisa menghabiskan ratusan juta, sedangkan di masa lalu itu tidak terjadi – butuh waktu. Sekarang sebuah tim bisa dengan cepat meningkat karena kemampuan belanja mereka. Saya pikir jauh lebih sulit untuk mendominasi, memenangkan liga dan mempertahankan posisi Anda di posisi teratas, daripada di zaman saya,” ungkapnya.

Liverpool yang baru saja mengalahkan Flamengo di final Piala Dunia Antarklub di Qatar, akan kembali beraksi di liga domestik dalam Boxing Day di kandang Leicester City. The Foxes saat ini masih bertengger di posisi dua klasemen sementara Liga Premier, setelah kalah 1-3 dari Manchester City.