Liverpool Hadapi Ujian Sulit di Kandang Wolves

Liverpool Hadapi Ujian Sulit di Kandang Wolves

Gilabola.com – Liverpool hadapi ujian berat di kandang Wolves, Jumat (24/1) dinihari WIB, saat mereka tekad teruskan rekor kemenangannya di puncak klasemen sementara Liga Premier.

The Reds amankan kemenangan ke-21 mereka di musim ini, lewat hasil 2-0 atas Manchester United di Anfield, di mana skor tersebut gagal merefleksikan kesuperioritasan skuad Jurgen Klopp itu.

Virgil van Dijk dan Mohamed Salah kembali bukukan kemenangan penting bagi skuad Kloop, hingga mereka kini melaju 16 poin dari rivalnya di posisi dua, Manchester City.

Sementara kemenangan City atas Sheffield United di awal pekan ini memperkecil selisih kedua tim menjadi 13 poin, City telah mainkan dua pertandingan lebih banyak dibandingkan the Reds. Kini, skuad Klopp pun bertekad bukukan kemenangan ke-22 di musim ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, laga di markas Wolves dipastikan menjadi laga sulit bagi the Reds. Wolves dipastikan sudah tak sabar menunggu kedatangan the Reds di Molineux, usai  berhasil comeback dan menang 3-2 di markas Southampton.

The Reds akan datang ke pertandingan setelah rehat selama empat hari, dan ini menjadi laga kedua dalam lima pertandingan yang harus dijabani skuad Klopp dalam waktu 13 hari.

Keyakinan melonjak bagi the Reds baik di dalam maupun di luar lapangan, setelah tuan rumah hanya memenangkan satu laga dalam lima pertandingan di semua kompetisi, sejak mereka kalah 0-1 di Anfield. Wolves pastinya akan timbulkan ancaman nyata bagi pasukan Klopp pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat (24/1) dinihari WIB.

Jika Liverpool berhasil menang di laga ini, apalagi melawan tim dengan level terkuat di antara enam pertandingan berikutnya, tak diragukan lagi hal itu akan memberi dorongan besar, sekali lagi, dan membuat the Reds untuk selangkah lebih dekat dalam amankan gelar juara liga musim.

Saat ini,  segalanya telah mulai membaik bagi the Reds, terutama untuk masalah kebugaran pemain. Hanya Naby Keita, James Milner dan Xherdan Shaqiri yang harus absen akibat cedera di kandang Wolves.

Baik Keita dan Milner, belum kembali ke sesi latihan setelah sama-sama alami cedera pada pergantian tahun. Sementara Shaqiri kembali absen setelah alami kemunduran dan cedera betis sebelum tim bertemu United.

Curtis Jones bisa kembali ke bangku cadangan seandainya pemain bernomor punggung 23 itu gagal pulih tepat waktu, sementara bintang muda itupun terus bersinar.

Sedangkan Dejan Lovren, saat ini telah kembali ke kamp latihan setelah absen enam pekan akibat cedera hamstring. Lovren tentunya bisa menambah kedalaman lebih jauh di jajaran bek tengah setelah Joel Matip kembali pekan lalu.

Sementara itu, Fabinho ‘semakin dekat dan lebih dekat lagi, ke posisi  pertamanya sebagai starter, sejak ia alami kerusakan ligamen pergelangan kaki di laga melawan Napoli pada akhir November lalu.

Fabinho sempat tampil di 10 menit terakhir laga melawan Manchester United. Tapi, Klopp tak yakin apakah dia juga akan dimainkan di kandang Wolves. Demikian diungkapkan thisisAnfield.com.

Sementara pasukannya didukung dengan kembalinya sejumlah wajah senior, Klopp bisa berpegang teguh pada starting XI yang sama saat Liverpool raih kemenangan beruntun atas Tottenham dan Manchester United.

Sedankan tuan rumah, akan tetap tanpa Ruben Vinagre yang cedera hamstring, sementara Diogo Jota dan Willy Boly sudah kembali dalam pertandingan campuran.