Liverpool Hanya Masa Lalu, Ozan Kabak PD Kembali ke Liga Inggris

Gilabola.com – Liverpool barangkali tak bisa pertahankan Ozan Kabak setelah enam bulan meminjamnya dari Schalke. Kini pemain asal Turki itu kembali ke Liga Premier bersama tim promosi, Norwich City.

Enam bulan tampil solid di klub Merseyside pada musim lalu, ternyata tak cukup bagi Kabak untuk permanenkan statusnya sebagai pemain The Reds. Ia memang didatangkan Jurgen Klopp dari Schalke saat lini belakang skuadnya dibekap cedera pemain.

Alih-alih mendapat tempat di skuad Klopp pada musim ini, The Reds malah memulangkan Kabak ke Schalke pada akhir musim lalu, sementara Schalke tak bisa mempertahankannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pasalnya, kondisi Schalke memburuk dan harus merumput di Bundesliga 2 musim ini. Beberapa bulan kembali ke Jerman, Schalke yang bertekad melepas Kabak akhirnya mengembalikan pemain yang pernah diandalkan Liverpool itu ke Inggris. Negosiasi kepindahannya ke Norwich pun dilaporkan telah rampung dilakukan.

Menurut laporan The Telegraph, seperti yang dilansir SB Nation, Norwich menyetujui kesepakatan pinjaman jangka panjang dengan opsi pembelian di akhir musim. Pemain berusia 21 tahun itu akan jalani tes medis pada hari Senin (30/8), dan diperkirakan akan segera diperkenalkan klub yang belum pernah menang di awal musim ini tersebut.

Pada awal musim panas, Kabak sempat santer dikabarkan akan pindah ke Leicester City. Saat negosiasinya kemudian gagal mencapai kata sepakat, rumor yang terus berkembang mengaitkan Kabak dengan transfer ke Newcastle United. Hingga akhirnya, ketertarikan yang benar-benar jelas datang dari Norwich – tim promosi yang masih tenggelam di posisi juru kunci.

Meskipun kompetisi masih di awal musim, Norwich secara luas diperkirakan akan langsung kembali ke Championship musim depan setelah mereka mendapat promosi ke kompetisi kasta pertama musim ini. Tentunya, permainan luar biasa mantan bek Liverpool itu akan sangat dinantikan, hingga peluang bagi Norwich untuk bertahan di Liga Premier tetap terbuka.

Bersama skuad Jurgen Klopp, Kabak tercatat tampil dalam sembilan pertandingan Liga Premier di musim lalu, di samping ikut membela The Reds di ajang Liga Champions. Di kompetisi papan atas Eropa ini, Kabak diturunkan melawan RB Leipzig – klub lain yang juga sempat dikabarkan tertarik memboyongnya, dan saat The Reds bertemu Real Madrid di fase knockout.

Namun, meskipun permainannya tidak buruk, Klopp memutuskan untuk tak permanenkan status Kabak dengan pulihnya Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip di musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO