Liverpool Harus Jual Mohamed Salah, Uangnya Buat Bangun Ulang Skuad di Anfield

Gilabola.com – Liverpool pernah menangisi kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018, tapi uang hampir Rp 2,5 Trilyun yang mereka dapatkan akhirnya terbukti menjadi kunci kesuksesan mereka ketika dibuat untuk membeli Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

Kini Liverpool disarankan melakukan langkah serupa untuk menjual pemain terbaik mereka Mohamed Salah dan membangun kembali skuad mereka dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan setelah kepergian Philippe Coutinho, kata legenda klub Robbie Fowler.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, The Reds harus menelan enam kekalahan beruntun di kandang usai dipermalukan Fulham di Anfield pada Minggu (7/3) malam WIB, sekaligus membuat mereka tanpa gol open play di kandang di sepanjang tahun 2021 ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Alih-alih ingin mempertahankan gelar, sekedar finish di empat besar pun tampak sangat sulit bagi skuad asuhan Jurgen Klopp yang turun ke peringkat ke delapan klasemen, meski memainkan laga yang lebih banyak dari Chelsea, Everton, Spurs, dan West Ham yang berada di atas mereka.

Kini Robbie Dan Fowler, yang berada di urutan keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool, merasa ini adalah waktu yang tepat untuk menguangkan penyerang Mesir mereka Mohamed Salah dengan cara yang mirip dengan bagaimana mereka menjual Philippe Coutinho ke Barcelona pada 2018 senilai Rp 2,5 Trilyun yang sangat berguna untuk membangun ulang skuad di Anfield.

Berbicara di kolomnya untuk Mirror, dia berkata, “Saya bukannya ingin mengusir Salah. Saya sangat mencintainya. Tapi saya benar-benar percaya bahwa dia sangat menginginkan kepindahan keluar sekarang. Jika dia ingin pergi, maka dia harus pergi. Jika seorang pemain ingin pergi, Anda harus menerimanya.”

“Jurgen Klopp juga mengatakan hal yang sama, dia tidak ingin ada pemain di klub yang tidak ingin berada di sana. Saya yakin itulah sikapnya dengan Philippe Coutinho. Dia gelisah untuk pindah. Jadi jika Salah benar-benar tidak bahagia, maka uangkan dia, dapatkan sebanyak yang Anda bisa untuknya dan gunakan uang itu untuk membuat perubahan di tim saat ini.”

“Saya merupakan penggemar Mohamed Salah, tentu saja, siapa yang tidak? Tapi Liverpool telah membuktikan diri bahwa tidak terlalu merindukan kepergian Philippe Coutinho, bukan?”

Mohamed Salah, di sisi lain, memang sebelumnya telah banyak dikaitkan dengan keinginan untuk pindah dari Anfield saat jasanya banyak dilaporkan mendatangkan minat dari Real Madrid atau Barcelona. Agen bintang Mesir Ramy Abbas Issa juga tampak ingin mengompori kepindahan kliennya itu, saat Karl-Heinz Rummenigge pernah mengakui bahwa Bayern Munchen akan sangat terhormat bisa memiliki bintang Liverpool itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO