Liverpool Harusnya Lepas Pemain Ini ke Southampton, Bukan Minamino

Gilabola.com – Liverpool harusnya tak mengirim Takumi Minamino ke Southampton, karena sebenarnya bukan pemain asal Jepang itu yang diinginkan The Saints.

Klub pantai selatan Inggris itu sebelumnya mencoba untuk meminjam Neco Williams, sebelum akhirnya setuju untuk memboyong Minamino dengan kesepakatan pinjaman berdurasi enam bulan.

The Reds menolak pendekatan yang dilakukan Southampton untuk bek kanannya, Neco Williams, di hari terakhir bursa transfer musim ini. Soton kemudian setuju saat pihak Anfield sodorkan nama mantan penyerang RB Salzburg tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Minamino gabung the Saints dengan kesepakatan pinjaman yang dihargai 500 Ribu Poundsterling, setelah diskusi dilakukan kedua tim sepanjang hari Senin (1/2) kemarin. Namun, tak ada opsi untuk menjadikan Minamino sebagai pemain tetap Southampton di akhir masa peminjamannya.

Liverpool sendiri rampungkan transfer dua pemain tambahan, sebelum bursa transfer ditutup pada 2 Februari 2021, pukul 23:00 waktu setempat. Yakni, datangkan dua bek tengah; Ben Davies dan Ozan Kabak.

Selain itu, mereka juga menyetujui kesepakatan pinjaman Sepp van den Berg yang akan gabung Preston North End di sisa musim ini – klub asal Ben Davies.

Sejauh ini, transfer keluar Anfield yang mengejutkan dan melibatkan pemain terkenal adalah kepergian Minamino ke St Mary’s. Pasalnya, ia bermain di posisi penyerang dan baru didatangkan dari Salzburg 12 bulan lalu.

Meski demikian, diungkapkan Express, alasan The Reds untuk melepasnya ke klub rival di Liga Premier itu juga cukup masuk akal, yakni memberi pemain berbakat itu waktu bermain yang lebih banyak dan akan sangat berharga dalam perkembangan karirnya.

Sesaat setelah tinggalkan Liverpool, Minamino akan langsung bergabung dengan skuad The Saints di hotel tim mereka di Manchester, dan ikuti latihan jelang pertandingan melawan Manchester United di Old Trafford pada Rabu (3/2) dini hari WIB, meskipun dia belum bisa dilibatkan.

Penyerang berusia 26 tahun itu baru bermain selama enam menit di Liga Premier sejauh musim ini, sejak ia ikut mencetak gol di laga melawan Crystal Palace dan membawa The Reds menang 7-0 pada 19 Desember 2020.

Namun jika Southampton beruntung, mereka sebenarnya juga bisa meminjam Williams dari Klopp. Pemain remaja itu juga baru tampil dua kali sebagai starter di Liga Premier musim ini, dan belum pernah bermain lagi sejak ia turun selama 20 menit dalam laga imbang melawan Fulham di pertengahan bulan Desember. Namun permintaan meminjamnya ditolak pihak Anfield, karena ia tetap pemain penting bagi Klopp dan skuadnya.

https://www.express.co.uk/sport/football/1392117/Liverpool-transfer-news-Southampton-Neco-Williams-rejected-Takumi-Minamino-loan