Liverpool: Harvey Elliott Harus Operasi Engkel Pekan Ini

Gilabola.com – Liverpool mengonfirmasikan Harvey Elliott akan jalani operasi pada pekan ini setelah ia alami dislokasi engkel dan sempat jalani perawatan di sebuah rumah sakit di Leeds.

Elliott harus ditarik keluar dari pertandingan di kandang Leeds United yang berakhir dengan kemenangan The Reds, 0-3, pada Minggu (12/9) malam, tak lama setelah ia mendapat tekel keras dari Pascal Struijk.

Pemain yang masih berusia 18 tahun itu segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Leeds di mana dia mendapat perawatan di sisa malam itu, dan dipulangkan sebelum pukul sembilan malam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, akui cedera yang dialami anak asuhnya tersebut sebagai ‘cedera parah’, tapi memberi harapan dengan mengatakan Elliott alami ‘dislokasi engkel’ dan mengatakan ‘kami bisa mengembalikannya’.

Karena itulah, besar harapan cedera yang dialami Elliott tidak separah yang dikhawatirkan. Namun pernyataan resmi klub kini menyatakan, gelandang internasional Inggris tersebut harus naik meja operasi.

“Liverpool bisa mengonfirmasikan, Harvey Elliott sudah dipulangkan dari rumah sakit setelah alami cedera engkel serius dalam pertandingan melawan Leeds pada hari Minggu. Selanjutnya, Elliott harus jalani operasi dalam beberapa hari mendatang, dan klub akan sampaikan perkembangan selanjutnya,” demikian pernyataan resmi Liverpool, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

Walau Terbaring Cedera, Elliott Senangkan Hati Pasien Lain

Ditambahkan The Athletic, gelandang muda andalan Liverpool di musim ini tersebut kemungkinan besar akan naik meja operasi pada hari Selasa (14/9), hingga waktu pemulihannya tak bisa diperkirakan hingga setelah operasi tersebut dilakukan.

Namun, mantan bintang Fulham itu telah ungkapkan dalam akun Instagram-nya bahwa ia telah memulai langkah pemulihan saat ini. Elliott yang kerap berbaik hati menghadiahkan sepatu kepada suporter anak-anak ini juga kembali viral dengan foto seorang anak laki-laki dengan kaos dan sepatu milik Elliott, setelah ia menghadiahkannya kepada seorang pasien anak yang terbaring tepat di sebelah ranjangnya di rumah sakit.

Tentunya, ini akan menjadi proses rehabilitasi yang panjang bagi pemain yang pernah dipinjamkan The Reds ke Blackburn Rovers tersebut. Elliott kemungkinan akan absen selama beberapa bulan, bahkan diperkirakan baru akan kembali berlatih di sekitar Natal.

Ini Pengganti Elliott

Dengan absennya Elliott, maka Klopp salah satunya akan andalkan Curtis Jones mengisi tempat kosong yang ditinggalkannya. Selain itu ada pula Naby Keita, James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain yang akan berjibaku bersama-sama mengawal lini tengah Liverpool.

Sementara itu Fabinho, Thiago dan Jordan Henderson tampaknya akan tetap menjadi tiga pilihan pertama di lini tersebut, dan akan sama-sama menjadi starter saat The Reds lakoni laga pembuka Liga Champions mereka melawan AC Milan tengah pekan ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO