Liverpool Ikut Memburu Pemain Incaran Chelsea dan Real Madrid

Liverpool ikut memburu bek incaran Real Madrid dan Chelsea, Jules Kounde, di bursa transfer bulan ini.

Gilabola.com – Pemain bertahan Sevilla itu secara mengejutkan masuk dalam radar The Reds di bursa kali ini. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut kabarnya telah siapkan tawaran sebesar 90 Juta Euro atau sekitar Rp 1,5 Triliun untuk amankan pemain tersebut.

Diungkapkan The Hard Tackle, Jules Kounde menjelma menjadi salah satu pemain bertahan papan atas di Eropa sejak ia gabung Sevilla dari Bordeaux di bulan Juli 2019. Pemain berusia 23 tahun itu memantapkan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di La Liga dalam dua setengah tahun terakhir, sementara ia juga mengamankan posisinya di skuad Timnas Prancis.

Kounde tercatat sudah tampil dalam 113 pertandingan untuk Sevilla hingga saat ini, dan selama itu pula pamornya langsung melejit. Progres pemain internasional Prancis itu tak luput dari perhatian banyak klub besar Eropa, termasuk Real Madrid, Chelsea dan juga Liverpool.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Madrid dan Chelsea menjadi dua klub yang sudah lama tertarik pada permainan Jules Kounde. Kedua klub itu bahkan telah dikaitkan dengan rencana transfer pemain tersebut di musim panas lalu. Terutama The Blues, yang semula tampak tinggal selangkah lagi mendatangkannya, tetapi kemudian gagal.

Berlanjutnya ketertarikan Madrid padanya kemungkinan terjadi karena kurangnya persaingan untuk David Alaba dan Eder Militao, sementara Nacho hanya menjadi opsi pemain pelapis. Itulah sebabnya, raksasa Spanyol itu harus datangkan bek tengah baru di kesempatan paling awal, dan jadikan Kounde sebagai target mereka, walau laporan terakhir menyebutkan Los Merengues tak lagi memprioritaskan kedatangannya.

Di sisi lain, kepentingan Chelsea mengamankan jasa Kounde merupakan dampak langsung ketidakjelasan nasib Antonio Rudiger di Stamford Bridge. Dengan Rudiger yang tengah dikaitkan dengan beberapa klub besar – termasuk juga Real Madrid, maka tim London Barat itu harus datangkan penggantinya. Itulah sebabnya, Kounde menjadi target utama tim asuhan Thomas Tuchel tersebut. Persyaratan pribadi kemungkinan tak jadi masalah, tapi masuknya Liverpool dalam perburuan transfer pemain itu dinilai cukup menyulitkan.

Ketertarikan The Reds pada Kounde memang cukup mengejutkan, karena mereka baru saja datangkan Ibrahima Konate pada musim panas lalu. Apalagi, Konate tunjukkan tanda-tanda menjanjikan sejauh ini, hingga The Reds tampaknya tak butuh mencari bek baru di bursa transfer kali ini.

Namun, The Reds malah bersiap lakukan manuver untuk datangkan Kounde di bursa transfer bulan Januari 2022, dengan sodorkan tawaran sekitar Rp 1,5 Triliun.

esiapan Liverpool untuk memicu klausul rilis € 90 juta Kounde harus menempatkan Real Madrid dan Chelsea di kaki belakang. Namun, rumor itu tampaknya tidak masuk akal, jika ada dan Chelsea bisa menjadi yang terdepan dalam perlombaan untuk mengontrak pemain berusia 23 tahun itu.

Kesiapan klub Anfield itu untuk memicu klausul rilis Kounde tersebut tentunya akan membuat Madrid dan Chelsea berada di belakang. Namun, rumor ini tampaknya juga tak masuk akal. Karena – jika ada, Chelsea bisa menjadi yang terdepan dalam perburuan jasa pemain 23 tahun tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO