Liverpool Ingin Boyong Isco Ketimbang Datangkan Lagi Coutinho

Liverpool Ingin Boyong Isco Ketimbang Datangkan Lagi Coutinho

Gilabola.com – Liverpool lebih suka memboyong gelandang serang Real Madrid, Isco, ketimbang datangkan lagi Philippe Coutinho.

Isco tetap dinilai sebagai salah satu gelandang serang terbaik dunia, meskipun pemain internasional Spanyol ini mengalami kemunduran besar-besaran yang membuatnya merosot dalam urutan permainan di Los Blancos.

Musim ini, Isco hanya tampil dalam 17 pertandingan di bawah asuhan Zinedine Zidane, dan mencetak gol di laga melawan Valencia di Piala Super Spanyol.

Menurut laporan El Desmarque yang dilansir CaughtOffside.com, the Reds tertarik pada pemain berusia 27 tahun itu dan pelatih Jurgen Klopp merasa dengan datangkan Isco, ia bisa meningkatkan lini tengah skuadnya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Media Spanyol itu juga mengaitkan Isco dengan Chelsea, dan mengklaim bahwa pembicaraan dengan klub Liga Premier itu sedang berlangsung.

Liverpool sejauh ini belum memiliki gelandang kreatif sejak Philippe Coutinho hengkang. Isco-lah yang dinilai akan menjadi tambahan yang pas untuk menggantikannya.

Namun, The Reds sudah punya seperangkat pemain yang cukup bagus di lini tersebut, sehingga tampaknya sangat tak mungkin mereka akan bergerak untuk datangkan Isco.

Pemain 27 tahun ini tampil sebagai pemain pengganti selama pertandingan Real Madrid melawan Unionista di Copa del Rey, dan akan menarik untuk melihat apakah Zidane memberinya waktu bermain pada akhir pekan ini, saat Los Blancos bertemu Real Valladolid.

Sementara itu Football365 mengungkapkan, Klopp telah menolak kesempatan untuk datangkan lagi Philippe Coutinho dari Barcelona. Raksasa Catalan itu bersikeras untuk melepas bintang asal Brasil tersebut secara permanen, untuk meningkatkan tabungan dana mereka yang akan digunakann untuk datangkan Neymar dari PSG musim panas mendatang.

Coutinho sudah dipinjamkan Barca ke Bayern Munchen sejak tahun lalu. Namun, raksasa Bundesliga itu menolak permanenkan statusnya, dan mengembalikan pemain itu ke Camp Nou. Dia hanya mencetak tujuh gol dan tujuh assist dalam 23 penampilannya, sejak dia gabung Bayern dengan status pinjaman pada musim panas lalu.

Pelatih Liverpool berusia 52 tahun itu bahkan menertawakan ide untuk memboyong kembali Coutinho ke Anfield, dengan ongkos 91 juta Poundsterling atau sekitar 1,7 triliun Rupiah.

Coutinho jadi andalan Klopp sebelum the Reds akhirnya mengalah pada tekanan tak henti-henti yang dilancarkan Barcelona, dan melepas Coutinho dengan banderol 142 juta Pounds (sekitar 2,7 triliun Rupiah) pada Januari 2018. Dia mencetak 54 gol dalam 201 penampilannya untuk Anfield, tapi kepergiannya bertepatan dengan meningkatnya prestasi klub Merseyside tersebut.

Laporan itupun mengklaim, Madrid juga tawarkan Isco ke Anfield, yang membuat Klopp dinilai lebih tertarik untuk datangkan playmaker Spanyol itu.