Liverpool Ingin Datangkan Bek Tapi Bukan Matthijs de Ligt

Liverpool Ingin Datangkan Bek Tapi Bukan Matthijs de Ligt

Gilabola.com – Liverpool tak tertarik datangkan Matthijs de Ligt, walau Jurgen Klopp inginkan bala bantuan untuk lini pertahanan skuadnya musim panas ini.

De Ligt diperkirakan akan meninggalkan Ajax Amsterdam dalam beberapa bulan ke depan, setelah ia tampil mengesankan dan diincar banyak klub di seantero Eropa. Bek muda Timnas Belanda itu menjadi pemain kunci Ajax yang sukses mengklaim gelar juara liga dan piala ganda di Belanda, serta mencapai semi final Liga Champions.

Tak sedikit yang disebut-sebut berminat datangkan Ligt, termasuk dua raksasa: Barcelona dan Manchester City. Sementara Anfield belakangan juga dikabarkan menjadi tujuan potensial bagi pemain remaja tersebut.

Namun, menurut Standard Sport, sementara Liverpool sebelumnya dikabarkan tertarik pada pemain berusia 19 tahun itu, minat mereka kini telah mendingin secara signifikan sejak musim panas lalu.

Transfer Mahal

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Performa Joe Gomez di lini tengah sebelum ia alami cedera patah kaki pada Desember lalu, menjadi salah satu faktor penyebabnya. Selain itu, Ajax yang meminta bayaran sekitar 61 juta Poundsterling (sekitar 1,1 triliun Rupiah) juga telah membuat The Reds patah hati dalam memburu tanda tangannya.

Klub tak ingin merekrut pemain dengan ongkos semahal itu, kecuali bila mendapat jaminan bahwa the Reds dapatkan starter terbaik, seperti halnya Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

Prinsip-prinsip itulah yang membuat Liverpool kemudian menarik diri dari keinginan mereka datangkan De Ligt, dan juga Lloyd Kelly dari Bristol City.