Liverpool Jadikan Bek Barcelona Pengganti Joe Gomez yang Diincar Steven Gerrard

Liverpool tengah memantau bek tengah Barcelona setelah Steven Gerrard ingin memboyong Joe Gomez ke Aston Villa.

Gilabola.com – Dua rumor menarik yang beredar selama akhir pekan, The Reds bisa melepas salah satu dari bek tengahnya pada bulan Januari 2022, sementara mereka juga membuka pintu untuk kedatangan pemain lain.

Setelah mengalami mimpi buruk musim lalu, Jurgen Klopp mendapati lini belakangnya sudah kembali kuat. Virgil van Dijk sudah kembali dengan performanya yang konsisten, sementara klub masih berusaha memulihkan kondisi Joel Matip dan dengan hati-hati memainkan Ibrahima Konate. Selain itu, Joe Gomez dan Nat Phillips juga tersedia untuk dimainkan.

Joe Gomez saat ini tengah menepi karena cedera betis, tapi sementara masalah muncul di lini tengah, kekuatan nyata terlihat di lini belakang Liverpool di mana mereka berhasil bukukan 12 clean sheet dalam 20 laga sejauh ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski demikian, kemungkinan besar akan ada perombakan dalam opsi bek tengah Klopp pada awal bulan Januari.

Menurut ESPN, The Reds dan Manchester United saat ini tengah sama-sama ‘memantau’ bek tengah Barcelona, Ronald Araujo, karena klub Catalan itu kemungkinan akan hadapi kesulitan dalam mengikatnya dengan kontrak baru.

Incaran Liverpool asal Uruguay itu – yang menjadi starter dalam delapan dari 14 penampilannya untuk Blaugrana musim ini, saat ini memang masih terikat kontrak hingga tahun 2023. Tapi permintaan gaji dan masalah keuangan yang dialami Camp Nou telah menimbulkan ‘kekhawatiran’.

“Liverpool dan Manchester United punya kekuatan finansial yang bisa mengalahkan apa yang bisa dilakukan Barcelona, jika mereka putuskan untuk memajukan minat mereka,” klaim jurnalis ESPN, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

“Sumber terdekat menambahkan, The Reds sangat tertarik pada Araujo dan pemantau bakat mereka sudah mengawasinya sepanjang tahun 2021,” tambah laporan tersebut.

Masuk akal jika pemantau bakat melacak pemain berpotensi seperti Araujo, walau hal itu tak menjadi indikasi bahwa mereka akan segera lakukan transfer. Namun menurut Mirror, keinginan Aston Villa untuk meminjam Gomez, telah membuat Liverpool mempertimbangkan transfer Araujo.

Surat kabar hari Minggu itu selalu dianggap remeh, tapi diungkapkan bahwa Steven Gerrard berharap klubnya bisa mencapai kesepakatan dengan pihak The Reds untuk membawa Gomez ke Villa Park saat bursa transfer bulan Januari dibuka.

Pada tahap ini, posisi Gomez sudah merosot dari yang semula pilihan pertama mitra Van Dijk menjadi bek tengah pilihan ke empat di Anfield. Sebelum cedera, pemain internasional Inggris itu bahkan hanya bermain selama 12 menit di Liga Premier musim ini.

Kabarnya, pemain itu sendiri terbuka untuk setidaknya pindah sementara dari Anfield, mengingat ia tak diminati di klub maupun tim nasional. Namun, Gomez tetap diakui sebagai pemain berharga bagi Jurgen Klopp dan Liverpool, meskipun belum lama ini pelatih asal Jerman itu mengatakan, ‘Hal terakhir yang saya pikirkan adalah, siapa yang bisa dipinjamkan di musim dingin’.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO